Dipakai Tinjau Karhutla, Ini Sepatu Kotor Jokowi yang Dinyinyirin Netizen

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 18 Sep 2019 11:38 WIB
Jokowi saat meninjau karhutla di Riau. Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari Jokowi saat meninjau karhutla di Riau. Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Jakarta - Sepatu yang dipakai Presiden Jokowi saat meninjau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau jadi atensi netizen. Sepatu hitam tersebut berubah wujud menjadi kotor berdebu. Inilah sepatu Jokowi yang kini jadi bahan nyinyiran netizen.

Kondisi sepatu Jokowi setelah meninjau karhutla di Riau ini diunggah oleh akun Twitter @giewahyudi pada Selasa (17/9/2019). Gie mengunggah foto before dan after sepatu Jokowi dan para menteri yang ikut terbang ke Riau yaitu Wiranto, Basuki Hadimuljono dan Pramono Anung.

"Foto sepatu Pak Jokowi, Pak Basuki, Pak Wiranto, dan Pak Pramono sebelum dan setelah mengunjungi lokasi kebakaran hutan di Pelalawan, Riau. Coba tebak sepatu siapa yang paling kotor?" cuitnya.



Sebelumnya sepatu kotor Jokowi ini juga beredar di Twitter setelah dirilis oleh ANTARA. Dalam foto ANTARA tersebut terlihat sang fotografer menampilkan foto Jokowi secara closeu-up. Tampak sepatu Jokowi sudah berubah dari yang warna aslinya hitam jadi dipenuhi debu.

Penampakan sepatu Jokowi ini lah yang diserbu nyinyiran netizen. "Turut berduka cita atas kotornya sepatu pak jokowi, ga nyangka hal ini bisa terjadi :'(," tulis seorang pengguna Twitter. "sepatu kotor msh bisa dicuci. paru2 tercemar yg agak susah *sekedar mengingatkan*," tulis pengguna Twitter lainnya.



Dipakai Tinjau Karhutla, Ini Sepatu Kotor Jokowi yang Dinyinyirin NetizenFoto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari


Dari banyak komentar nyinyir mengenai sepatu Jokowi tersebut ada juga terselip yang menyebut merek alas kaki sang presiden. Diketahui sepatu Jokowi yang kini sudah kotor itu datang dari brand lokal asal Bandung, Nah Project.

Sneakers Nah Project seri FlexiKnit v2.0 itu dipakai Jokowi pertamakali saat menonton We The Fest 2018. Sepatu yang sama kembali mencuri perhatian saat dipakai sang presiden melalukan pertemuan dengan sembilan Sekjen Parpol yang semuanya juga memakai sneakers.

[Gambas:Instagram]



Setelah dipakai sang presiden, Jokowi Effect terasa betul ke penjualan NAH Project di seri sneakers FlexiKnit v2.0. Di hari pertama rilis, 1.000 pasang sepatu yang disiapkan sold out alias terjual habis dalam waktu kurang dari 1 jam. Harga sepatu pilihan Jokowi tersebut berkisar antara Rp 415 ribu hingga Rp 450 ribu.



Simak Video "Intip Detail Baju Adat Sasak yang Dikenakan Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)