Sosialita Jakarta Rogoh Kocek Hingga Rp 15 Juta untuk Perawatan Tas Mewah

vio - wolipop Rabu, 04 Sep 2019 14:18 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa

Jakarta - Memiliki tas dengan harga selangit pastinya membutuhkan perawatan yang sebanding pula. Tak heran, harga-harga perawatan untuk tas para sosialita tergolong cukup menguras kantong, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

"Untuk range harganya kalau buat sepatu atau tas yang bahannya bukan kulit, mulai dari Rp 400 ribu. Kalau cleaning paling mahal Rp 1 juta itu untuk tas Chanel dan Hermes. Kalau untuk re-shape mulai dari Rp 2,5 hingga Rp 3 juta," kata Angela Marcellina selaku pemilik Bag Spa saat ditemui di butik Adels Branded Bags di Dharmawangsa Square, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2018).

Angela mengatakan bahwa proses re-shape tersebut dilakukan dengan cara memasukkan sesuatu yang bersifat permanen di dalam tas sehingga terlihat lebih kokoh. Jadi jika sebelumnya dalam tas tersebut sudah terdapat karton yang berguna untuk menopang tubuh dari tas, maka setelah karton sudah rusak, akan digantikan dengan yang baru dengan cara membongkar jahitan bagian dalam pada tas. Namun tidak semua tas bisa melakukan perawatan re-shape ini.

"Tidak semua tas bisa di re-shape, hanya tas-tas tertentu. Kebanyakan sih yang bisa di re-shape itu Chanel, Lady Dior tapi yang bahan dalamnya nilon, yang lama. Kalau Lady Dior yang baru sekarang tergantung dalamnya kulit atau kain. Kalau yang kain kita masih bisa angkat kainnya, tapi kalau kulit nggak bisa. Kayak Hermes Birkin, Kelly, itu nggak bisa," jelas Angela.

Angela menjelaskan kalau untuk me re-shape tas yang dalamnya berbahan kulit akan sangat berisiko, karena jika kulit bagian dalam tas tersebut dijahit maka akan menimbulkan bekas jahitan yang justru akan membuat tas terlihat bolong-bolong. Parahnya lagi, tas tersebut bisa terlihat palsu.


Untuk perawatan lain kecuali re-shape, harga yang ditawarkan untuk tas-tas berbahan kulit, khususnya kulit eksotis juga cukup fantastis.

"Paling mahal buat yang bahannya kulit eksotis, kayak crocodile bisa Rp 10 hingga Rp 15 juta," tutup Angela.



Simak Video "Benda Harian Disulap Jadi Gaun Ciamik, Seperti Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/hst)