Mengenal Bag Spa, Perawatan Khusus Buat Tas Mahal Para Sosialita

vio - wolipop Rabu, 04 Sep 2019 11:00 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta -

Spa ternyata bukan hanya untuk merawat tubuh manusia saja saat mengalami lelah dan stres. Kini pun hadir spa khusus untuk tas-tas mahal yang biasanya dimiliki para sosialita. Apa itu bag spa?

Angela Marcellina salah satu wanita yang memiliki bisnis bag spa di Jakarta mengungkapkan bahwa perawatan tas tersebut pada umumnya digunakan untuk tas preloved atau bukan tas baru. Tas-tas yang perlu mendapatkan perawatan spa biasanya yang sudah berbau, berubah warna atau warnanya memudar atau yang kulitnya mengerut.

"Bag spa itu untuk mengembalikan kondisi 80-90% sih nggak 100%," kata Angela pemilik bisnis spa tas dengan nama BagSpa saat ditemui Wolipop di butik Adels Branded Bags di Darmawangsa Square, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019).


Menurut Angela, bag spa banyak dipilih untuk tas preloved yang dirasa sudah tidak nyaman lagi untuk dipakai. Ada dua cara untuk menentukan apakah tas tersebut sudah harus di mendapatkan perawatan spa atau belum, yang pertama dilihat dari warnanya dan kedua dari bentuknya.

"Kalau tas lihat dulu kondisinya. Yang pertama warna yang kedua bentuk. Kalau warna masih bagus paling spanya cuma cuci-cuci aja itu dua harian aja paling cepet juga sudah beres. Terus kalau bagian ujung-ujungnya sudah kikis ada yang bolong itu harus di spa atau misalnya warnanya sudah kusam, nggak rata maka harus di spa. Kalo masih bagus saya juga nggak nyaranin," kata Angela.

Angela yang bekerjasama dengan pemilik butik Adels Branded Bags, Marisa Tumbuan, untuk membuka bag spa di butik tas mahal tersebut menambahkan bag spa ini memang lebih ditujukan bagi para pemilik tas-tas mahal. Alasannya karena memang perawatan spa tas ini harganya tidak murah, yaitu mulai dari Rp 400 ribu hingga puluhan juta rupiah. Harga bag spa tergantung dari bahan dan kesulitan perawatan tas itu sendiri.

Selama ini merek tas yang paling sering mendapatkan perawatan bag spa dari para pemiliknya, berdasarkan pengalaman Angela, di antaranya Hermes, Chanel dan Louis Vuitton. "Balenciaga dan Gucci juga banyak akhir-akhir ini," kata Angela.


Simak Video "Benda Harian Disulap Jadi Gaun Ciamik, Seperti Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)