Anne Avantie Ungkap Makna di Balik Kebaya Menteri Susi Saat HUT ke-74 RI

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 18 Agu 2019 07:05 WIB
Menteri Susi memakai kebaya Anne Avantie untuk perayaan HUT ke-74 RI di Istana Negara.Foto: Foto: Agung Pambudhhy/Detik Menteri Susi memakai kebaya Anne Avantie untuk perayaan HUT ke-74 RI di Istana Negara.Foto: Foto: Agung Pambudhhy/Detik

Jakarta - Anne Avantie kembali dipercayai Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk membuatkannya kebaya. Kali ini untuk momen spesial, yakni upacara HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019).

Terdapat empat kebaya yang Anne Avantie siapkan untuk Menteri Susi pilih. Tak butuh lama bagi Anne untuk menyiapkan keempat busana tersebut karena ia sudah sangat memahami selera sang menteri. Sudah 10 tahun lebih perancang langganan selebriti kondang ini mendesain busana untuk Menteri Susi.

"Saya merasa bukan sebagai desainer Menteri Susi, tapi lebih kepada orang yang mengerti beliau. Karakter Ibu Susi itu gampang dipahami kalau orang mengerti suasana hatinya," kata desainer bersapaan akrab Bunda Anne itu kepada Wolipop di ujung telepon Sabtu pagi.



Jelang acara di Istana Merdeka, Wolipop berkesempatan untuk menemani tim Anne Avantie yang diutus untuk mempersiapkan penampilan Menteri Susi di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Anne Avantie sendiri berhalangan hadir karena sedang mempersiapkan acara Kemerdekaan RI di Bandung.

Dari empat busana yang dibawa tim Anne, pilihan Menteri Susi jatuh kepada kebaya hijau lumut yang dikontraskan dengan selendang brokat merah marun. "Ibu Susi suka sekali warna-warna yang keras. Makanya saya tabrakkan warna-warna tersebut, merefleksikan semangatnya yang gigih," tambah desainer yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah, itu.

Menteri Susi memakai kebaya Anne Avantie untuk perayaan HUT ke-74 RI di Istana Negara.Menteri Susi memakai kebaya Anne Avantie untuk perayaan HUT ke-74 RI di Istana Negara. Foto: Foto: Agung Pambudhhy/Detik


Untuk atasan kebaya, Anne mengaplikasikan bordiran merah bermotif bunga mawar. Motif tersebut rupanya juga menyiratkan makna tersendiri. "Harapan saya, seperti bunga itu, beliau bisa tetap harum lima tahun ke depan. Tak harus menjadi menteri. Mungkin beliau dipercayakan kembali tapi untuk hal lain," kata Anne.

Belakangan memang santer terdengar kabar bahwa Menteri Susi bakal terpilih kembali untuk mengisi posisi menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo periode kedua.

Lantas bagaimana pendapat Menteri Susi tentang kebaya Anne Avantie yang membungkus tubuhnya di hari spesial ini? "Crazy. I feel beautiful," kata Menteri Susi sembari menaiki mobil Alphard Hitam berplat RI 40 yang akan membawanya ke Istana Merdeka.




Simak Video "Cantiknya Menteri Sri Mulyani dan Susi Pudjiastuti di HUT Ke-74 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(dng/eny)