Yang Baru di Jakarta Fashion Week 2020, Ada Ikon Model Pria

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 08 Agu 2019 18:42 WIB
Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop) Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Jakarta - Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 akan digelar pada 19-25 Oktober 2019 mendatang di Senayan City, Jakarta. Memasuki tahun ke-13, salah satu agenda mode terakbar di Tanah Air itu akan menyajikan tawaran baru.

JFW tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ini adalah tahun pertama JFW setelah lepas dari Femina Group. JFW sekarang digelar oleh Global Creative Media yang juga menaungi majalah Dewi dan Pesona (media pecahan Femina Group).

Perubahan itu ditunjukkan dengan kehadiran logo baru JFW dengan font yang diklaim lebih clean dan bold. Tak ada 'F' pada kata fashion yang mirip dengan logo majalah Femina.

Di samping itu, JFW 2020 bakal menyoroti geliat mode pakaian pria dengan menghadirkan ikon JFW model. Mandat tersebut jatuh ke tangan model Axel Jan Thierry Leijen.

"Bila biasanya model perempuan terus, tahun ini kami juga menghadirkan model pria sebagai JFW Icons 2020. Alasannya karena kami melihat potensi market pakaian pria yang sangat besar sekali," kata Direktur JFW Lenni Tedja saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2018).

Seperti tahun sebelumnya, JFW 2020 bakal diwarnai oleh karya-karya desainer lokal dan internasional. Tidak ketinggalan, koleksi dari Indonesia Fashion Forward yang merupakan program inkubasi besutan JFW bagi para desainer muda agar siap bersaing di pasar internasional.

Ditanya soal jumlah desainer, Lenni memperkirakan sekitar 200-250 perancang yang berpartisipasi. "More or less, sama seperti tahun lalu. Nama-namanya belum bisa diberi tahu, tapi yang pasti akan ada fashion show dari sejumlah fashion legend Indonesia," ungkap Lenni.




Simak Video "Ini Dia yang Ditunggu Para ''Fashion Enthusiast'' di JFW 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/eny)