Cerita Penjual Tas Kaleng Kerupuk yang Viral karena Dicari Netizen

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 31 Jul 2019 19:05 WIB
Foto: Instagram @flirty Foto: Instagram @flirty

Jakarta - Seiring viralnya cuitan Revina VT yang dianggap menghina netizen soal tas Rp 20 juta, netizen Twitter juga menuangkan kreativitasnya untuk melakukan 'balas dendam.' Seorang pengguna Twitter dengan nama akun @ofahput menuliskan tweet disertai foto yang seolah menyindir mantan kekasih Young Lex tersebut.

"Tas 20juta lebih buat apaan? Ga logis blablabla.. . . . Simple sih kak. Lo miskin dan ga mampu, kami mampu. Ya kami beli," tulisnya di keterangan foto yang menampilkannya bergaya memakai tas. Hanya saja berbeda dengan Revina, pemilik akun @ofahput, bergaya bukan memakai tas mahal melainkan tas berbentuk kaleng kerupuk.

Cuitannya itu pun langsung viral, begitu juga dengan tas kaleng kerupuknya tersebut. Netizen memuji tasnya itu dan banyak yang tertarik untuk membelinya.

Cerita Penjual Tas Kaleng Kerupuk yang Viral karena Dicari NetizenFoto: Instagram @flirty


Tas selempang berbentuk kaleng kerupuk yang viral di Twitter ini dirilis oleh akun Instagram @Flirty.id yang merupakan bagian dari perusahaan vendor printing kain SHRELO.

Saat dihubungi oleh Wolipop, marketing Flirty.id Raimundus Johannes mengatakan sebenarnya SHRELO adalah perusahaan vendor untuk printing kain kustom dan konveksi yang berdiri sejak 2012. Sebelumnya mereka hanya membuatkan print kain untuk orang lain saja sesuai pemesanan.

""Macam-macam dalam gambar ikan goreng, syal pete, bantal leher udang, selimut telur yang 3D, ada taplak meda daun pisang. Biasanya yang beli catering atau yang punya restoran," ceritanya.

Partner Joe kemudian mulai merasa bosan selalu mengerjakan produksi barang untuk orang lain. Mulai 2015, mereka pun memproduksi untuk produk mereka sendiri.


Cerita Penjual Tas Kaleng Kerupuk yang Viral karena Dicari NetizenFoto: dok. sherlo


"Selama ini kita bikinin brandnya orang lain saja. Sampai akhirnya ada partner saya dia punya ide yang unik. Kalau kamu lihat gambar yang ada di Instagram, itu ide dari satu orang saja. Dia sebutnya ide itu ide toilet. Cari inspirasi sambil di toilet. Orangnya dasarnya memang suka desain produk," kata pria yang akrab disapa Joe itu Rabu (31/7/2019).

Joe mengatakan sebelum tas kaleng kerupuk itu viral, Flirty.id sudah membuat lunch box kaleng kerupuk dalam bentuk kotak. "Penjualalan lunch box itu lumayan ramai tapi tidak menjadi viral. Lalu dibikinlah model selempang. Dan itu yang jadi viral di Twitter," ujarnya.

Cerita Penjual Tas Kaleng Kerupuk yang Viral karena Dicari NetizenFoto: Instagram @flirty


Joe dan partnernya sempat merasa bingung mengapa penjualan tas kaleng kerupuk itu sempat meningkat pesat di e-commerce. "Ternyata ada salah satu orang yang memposting padahal followernya hanya 700-an tetapi yang retweet 5.000-an lebih ya," ucapnya lagi.

Gara-gara viral, tas kaleng kerupuk itu kini menjadi barang yang paling diburu orang di ecommerce. Penjualannya pun meningkat hingga 400%. Harga tas selempang kaleng kerupuk ini ada dua pilihan Rp 150 ribu dan Rp 200 ribu. Tas yang bahannya lebih tebal berharga lebih mahal. Selain itu ada juga tas lunch box berbentuk kaleng kerupuk yang dapat menyimpan makanan agar tetap hangat.

"Kami dan partner yang berjumlah 30 orang lebih membuat produk dan masih home industry. 100% buatan lokal," pungkasnya.


Simak Video "Selamat! Dian Pelangi Resmi Menikah dengan Sandy Nasution"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)