Unik, Desainer Ciptakan Busana yang Tonjolkan Lemak Perempuan

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 31 Jul 2019 17:23 WIB
Foto: Instagram/@karolinevitto Foto: Instagram/@karolinevitto

London - Ada keindahan di balik lipatan lemak tubuh yang menonjol. Setidaknya itu yang diyakini oleh desainer asal Brasil bernama Karoline Vitto. Ia lantas merayakan keindahan tersebut dengan menciptakan busana perempuan yang menonjolkan lemak pemakainya.

Perancang pendatang baru itu menciptakan busana tersebut sebagai tugas akhirnya di Royal College of Art, London, Inggris. Seperti dilansir dari Up Worthy, koleksinya terdiri dari jumpsuit, gaun, dan atasan dengan detail cut-out yang justru mengekspos bagian lemak tubuh yang biasa ditutup-tutupi.

Unik, Desainer Ciptakan Busana yang Tonjolkan Lemak PerempuanFoto: Instagram/@karolinevitto
"Aku belum pernah melihat lipatan lemak dianggap sebagai sesuatu yang indah seperti belahan dada misalnya. Jadi aku ingin menawarkan sebuah kecantikan dari apa yang selama ini kita anggap kekurangan," terang Karoline.

Ide tersebut berangkat dari pengalaman pribadi Karoline. Pernah suatu kali ia membeli semacam korset dengan harapan dapat menyamarkan bagian tubuh yang menonjol karena lemak. Namun, hasilnya justru tidak sesuai harapan.

[Gambas:Instagram]


"Korsetnya sangat ketat sampai-sampai ibu dan adikku harus membantu memakaikannya," ujar Karoline. Di samping pinggulnya tak terlihat mengecil, tekanan dari korset justru menimbulkan lipatan dan tonjolan lemak baru.

Ia berharap, busana rancangannya dapat menjadi sebuah pesan body positivity dan mengubah cara perempuan dalam memandang bentuk tubuhnya. "Jika ada orang yang bercermin dan tak melihat ada sesuatu yang perlu diubah dari tubuh mereka, maka tugasku selesai. Itu akan membuatku sangat bahagia," kata Karoline.




Simak Video "Benda Harian Disulap Jadi Gaun Ciamik, Seperti Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)