Ditanya Soal Gaya Melania Trump, Anna Wintour Malah Puji Michelle Obama

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 23 Jul 2019 18:06 WIB
Michelle Obama dan Melania Trump. (Foto: Getty Images) Michelle Obama dan Melania Trump. (Foto: Getty Images)

New York City - Tak ada komentar untuk gaya Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump dari Anna Wintour. Bos majalah fashion Vogue AS itu lebih memilih memuji penampilan Michelle Obama.

Menjadi bintang tamu podcast 'The Economist Asks' baru-baru ini, Anna Wintour sempat diminta pendapatnya soal gaya Melania Trump ketika kunjungan kenegaraan ke Inggris beberapa bulan lalu.



Anna WintourAnna Wintour (Foto: Getty Images)
Alih-alih menjawab pertanyaan tersebut, ia malah melontarkan pujian untuk Michelle Obama yang pernah menjadi ibu negara sebelum Melania.

"Menurutku, Ibu Negara Michelle Obama sangat luar biasa soal pilihan fashion. Dia mendukung desainer muda Amerika dan dari seluruh dunia. Dia adalah duta terbaik yang negara ini pernah punya. Pengaruhnya benar-benar di luar fashion," ujar Anna seperti dikutip Insider.

Lalu, sang pembawa acara masih penasaran dengan tanggapan Anna soal gaya Melania setelah menegaskan bahwa Michelle bukan Ibu Negara lagi. "Bagaimana dengan Ibu Negara sekarang? "Bagi saya, Obama adalah contoh yang saya kagumi," balas Anna.



Michelle Obama dan Anna Wintour.Michelle Obama dan Anna Wintour. (Foto: Getty Images)


Tak mengkagetkan bila Anna memberikan respons demikian mengingat dirinya sebagai salah satu pendonor Partai Demokrat. Ia pernah menyelenggarakan acara penggalangan dana untuk kampanye Obama sebagai presiden.

Michelle Obama sendiri sudah tiga kali muncul di sampul Vogue. Terakhir kali pada Desember 2016, sebelum masa jabatan Barack Obama berakhir. Sementara itu, Melania baru sekali menjadi cover girl majalah yang sering dijuluki 'fashion bible' itu, tepatnya pada Februari 2005 setelah menikah dengan Donald Trump.

April lalu, juru bicara Trump kala itu, Stephanie Grisham, menyebut Melania tak tertarik untuk tampil lagi di majalah Vogue. "Perannya sebagai ibu negara AS dan segala kontribusinya lebih penting dari sebuah pemotretan artifisial," katanya kepada Fox News.



Simak Video "Jadi Editor Vogue Inggris, Meghan Markle Bawa Karya 15 Wanita"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)