Ada Pelelangan Sneakers Terlangka di Dunia, Diprediksi Laku Rp 2,2 M!

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 17 Jul 2019 18:35 WIB
(Foto: Nike) (Foto: Nike)

New York City - Pertama kalinya dalam sejarah, balai lelang Sotheby's akan melelang deretan sneakers langka yang pernah ada. Dari Nike hingga Adidas, koleksi tersebut dipastikan bakal laku hingga miliaran rupiah.

Terdapat 100 pasang sneakers yang dilelang secara online hingga 23 Juli tersebut. Salah satunya sneakers Nike yang terinspirasi dari film 'Back to the Future Part II'.


Ada Pelelangan Sneakers Terlangka di Dunia, Diprediksi Laku Rp 2,2 M! Sneakers 'Back To Future' dipamerkan di Jakarta Sneaker Day 2018. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)
Salah satu fitur menarik dari sneakers bergaya futuristik tersebut adalah teknologi self-lacing yang memungkinkannya mengikat tali sendiri. Ketika pertama kali dirilis pada 2016, hanya ada 89 pasang yang tersedia.

Dikutip dari Business Insider, harga lelang dimulai dari US$ 40 ribu atau sekitar Rp 558 juta. Namun, sneakers tersebut diprediksi bisa laku terjual hingga US$ 70 ribu atau hampir mencapai Rp 1 miliar.

Nike 'Moon Shoe'Nike 'Moon Shoe' (Foto: Dok. Sotheby's)


Masih dari Nike, Sotheby's juga menyertakan seri 'Moon Shoe' dalam daftar item yang dilelang. Sneakers keluaran 1972 ini didesain oleh Bill Bowerman, salah satu pendiri Nike, dan disebut-sebut sebagai sepatu pertama di dunia yang memiliki lapisan sol berpola seperti waffle.

Ketika itu, Nike hanya memproduksi sneakers tersebut hanya sebanyak 12 pasang. Dan beberapa di antaranya masih eksis sampai saat ini. Di Sotheby's, sepasang sneakers Nike 'Moon Shoe' ditawarkan dari harga US$ 80 ribu dan bisa terjual dua kali lipat atau sekitar Rp 2,2 miliar.

Sneakers Adidas Pharrell Williams x Chanel Sneakers Adidas Pharrell Williams x Chanel (Foto: Dok. Sotheby's)
Di jajaran produk Adidas, ada sepasang sneakers monokrom bergaya slip-on buah kolaborasi Pharrell Williams dan Chanel. Sneakers ini berpotensi laku dibeli seharga US$ 50 ribu atau Rp 700 juta.

Tidak ketinggalan Yeezy 'Oreo' yang dirilis pada 2016. Tersedia sebanyak 15 pasang, sneakers ini ditawari mulai dari harga US$ 13 ribu.



Simak Video "Koleksi Sneakers, Investasi Kekinian Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)