Inovatif! Lingerie Pertama yang Diciptakan Untuk Menstruasi

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 14 Jun 2019 09:19 WIB
Foto: Dok. Sian Hickey Foto: Dok. Sian Hickey

Jakarta - Ketika sedang menstruasi, memakai lingerie seksi mungkin adalah hal terakhir yang ingin Anda lakukan. Selain kurang nyaman, ada risiko juga darah menstruasi menembus ke lingerie yang tipis.

Sian Hickey, mahasiswi dari Leicester de Montfort University datang dengan ide inovatif agar para wanita tetap bisa merasa seksi dengan menggunakan lingerie kapanpun. Dia pun menciptakan rangkaian lingerie istimewa, yang bahkan bisa langsung dipakai TANPA pembalut lagi di dalamnya.

Sian sang desainer memiliki keinginan untuk membuat desain yang juga ramah lingkungan sebagai alternatif penggunaan produk menstruasi seperti pembalut atau tampon. Ide itu pun dikerjakan lama sampai 18 bulan, hingga akhirnya menciptakan lingerie yang bisa menampung menstruasi dan dapat dicuci juga k.'n dipakai ulang.

Inovatif! Lingerie Pertama yang Diciptakan Untuk MenstruasiFoto: Dok. Sian Hickey
Inovatif! Lingerie Pertama yang Diciptakan Untuk MenstruasiFoto: Dok. Sian Hickey

Desainnya sengaja dibuat atraktif oleh Sian dengan lace hitam dan beberapa panel transparan. Sian mengatakan ia ingin lingerie buatannya membuat para wanita merasa seksi namun tetap nyaman dipakai.

"Aku ingin mencoba dan membuat pakaian dalam yang bisa ku pakai dengan bangga, sesuatu yang membuat orang merasa seksi meskipun pada kenyataannya, mereka berada di masa menstruasinya," ujarnya dikutip dari The Sun.
(asf/asf)