Aishwarya Rai Eksis di Cannes 2019, Gayanya Disebut Mirip Ikan Mas

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 20 Mei 2019 12:40 WIB
Aishwarya Rai di Cannes Film Festival 2019. Gayanya disebut mirip ikan mas.  (Foto: Getty Images) Aishwarya Rai di Cannes Film Festival 2019. Gayanya disebut mirip ikan mas. (Foto: Getty Images)

Cannes - Bintang Bollywood Aishwarya Rai ikut menebar pesonanya di karpet merah Cannes Film Festival 2019. Muncul di ajang film bergengsi, Aishwarya Rai pun memberikan penampilan terbaiknya. Hanya saja, gaya aktris yang juga pemenang Miss World 1994 ini tak luput dari kritikan.

Aishwarya Rai muncul di pemutaran film 'A Hidden Life' (Une Vie Cachee), di Cannes, Prancis, Minggu (19/5/2019). Di karpet merah, ia melangkahkan kakinya dalam balutan gaun hijau keemasan rancangan desainer Jean-Louis Sabaji.

Aishwarya Rai Eksis di Cannes 2019, Gayanya Disebut Mirip Ikan Mas Aishwarya Rai di Cannes Film Festival 2019. Gayanya disebut mirip ikan mas. (Foto: Getty Images)
Gaun tersebut hadir dengan bahu yang meruncing pada sisi kanan. Tidak ketinggalan, train atau ekor berbentuk kipas ikut menghiasai gaun Aishwarya Rai.

Namun, gaya Aishwarya Rai ini dinilai bukan yang terbaik. Penampilannya malah disebutmirip seperti ikan mas, setidaknya begitu menurut Times of India. "Sang aktris menandai penampilan pertamanya di Cannes 2019 dengan memakai gaun berkilauan yang membuat gayanya seperti seekor ikan mas!" demikian kritikan di sebuah artikel yang mengomentari gaya Aishwarya Rai tersebut.

Kepada Vogue Arabia, Jean-Louis Sabaji mengatakan merasa sangat terhormat bisa merancang gaun untuk bintang sekelas Aishwarya Rai. "Dia selalu memakai gaun yang penuh pernyataan. Itu mengapa saya menciptakan sesuatu yang edgy dengan material yang lebih edgy lagi yang hanya cocok dipakainya," kata pria keturunan Lebanon itu.

Aishwarya Rai Eksis di Cannes 2019, Gayanya Disebut Mirip Ikan Mas Aishwarya Rai di Cannes Film Festival 2019. Gayanya disebut mirip ikan mas. (Foto: Getty Images)

Adapun gaun tersebut terbuat dari kulit ular yang dilapisi lagi dengan material hologram sehingga memberi efek kemilauan ketika terekspos sinar matahari. Saking rumitnya, proses pembuatan gaun ini memakan waktu sampai 200 jam.

"Membuat gaun ini dari bahan spesial sepanjang 18 meter, para artisan tak sekadar menangani sutra atau sifon biasa, tapi juga membuat ekor enam lapis. Butuh kerja sama tim yang solid untuk mewujudkannya," jelas Jean-Louis Sabaji.

Tahun lalu, di Cannes 2018, aktris 45 tahun ini sukses mencuri perhatian dengan gaun bermotif sayap kupu-kupu. Gaun karya desainer asal Dubai bernama Michael Cinco ini dibuat dalam waktu 1.000 jam.

Aishwarya Rai Eksis di Cannes 2019, Gayanya Disebut Mirip Ikan Mas Aishwarya Rai di Cannes Film Festival 2018. (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images)

(dtg/dtg)