Intip Tas Chanel & Balenciaga, Barang Bukti Bupati Talaud yang Ditangkap KPK

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 01 Mei 2019 17:20 WIB
Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip terjerat dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK.Foto: Pradita Utama Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip terjerat dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK.Foto: Pradita Utama

Jakarta - Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip terjerat dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Dia ditangkap dengan barang bukti sederet barang mewah mulai dari tas, jam tangan, hingga perhiasan.

Salah satu barang bukti yang mencuri atensi adalah tas quilted Chanel klasik. Tas yang dinamai Flap Bag Chanel ini tentunya sudah tak asing bagi para penikmat mode atau kolektor tas.

Tas dengan tali pundak ini diciptakan Coco Chanel pada tahun 1955. Namun logo CC Chanel yang ikonik pada bagian kancing baru mulai disematkan sejak tahun '80-an hingga saat ini.



Intip Tas Chanel & Balenciaga, Barang Bukti Bupati Talaud yang Ditangkap KPKFoto: Pradita Utama


Sejak tas rilis di tahun 1955, harganya terus naik mengikuti inflasi. Secara spesifik harganya naik dari US$ 2.850 atau Rp 38,8 juta di tahun 2010, dan di tahun 2019 mencapai US$ 5.600 atau Rp 76 juta di 2019. Tak heran tas ini menjadi investasi di kalangan pecinta tas mewah karena memiliki desain yang timeless dan versatile.

Intip Tas Chanel & Balenciaga, Barang Bukti Bupati Talaud yang Ditangkap KPKFoto: Pradita Utama


Tak hanya Chanel, tas Balenciaga juga menjadi barang bukti OTT KPK. Tas berwarna abu-abu itu adalah seri Balenciaga City. Tas ini dirancang creative director Nicolas Ghesquière di awal tahun 2000-an, dan menjadi 'It bag' saat itu hingga hari ini.

Tas Balenciaga City sampai saat ini pun banyak menjadi favorit pecinta fashion. Tas itu dibanderol sekitar US$ 2.490 atau sekitar Rp 34 jutaan.

KPK mengamankan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT). Ada sejumlah barang bukti yang diamankan KPK, seperti tas dan jam mewah, dengan total nilai sekitar Rp 500 juta.

Selain tas bernilai Rp 100 jutaan, ada juga jam tangan merek Rolex seharga Rp 200 jutaan dan sejumlah perhiasan.


Simak Juga 'Lagi Tren! Tas Super Kecil dengan Harga Fantastis':

[Gambas:Video 20detik]

(asf/eny)