Anne Avantie Bertemu Iriana Jokowi, Ungkap Hal Mengagumkan dari Ibu Negara

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 26 Apr 2019 18:21 WIB
Anne Avantie. Foto: Alissa Safiera/Wolipop Anne Avantie. Foto: Alissa Safiera/Wolipop

Jakarta - Desainer Anne Avantie mengunggah video mengharukan ketika ia bertemu Ibu Negara, Iriana Jokowi. Keduanya tampak berpelukan akrab dan menghangatkan hati orang-orang yang menyaksikannya.

Berbincang dengan desainer yang akrab disapa Bunda, Anne dan Iriana ternyata telah mengenal lama. Bahkan sebelum Iriana menjadi seorang Ibu Negara.

"Ya, saya mengenal beliau secara pribadi jauh sebelum menjadi Ibu Negara. Waktu itu bapak sebagai walikota. Beliau, IBU yg tidak pernah berubah..Wajahnya cerminan hati. Tidak pernah tempramental, naik turun, dari dulu stabil," ungkap Anne kepada Wolipop.

Kekaguman Anne kepada sosok Iriana membuat pertemuannya penuh haru. Anne melihat Iriana sebagai wanita panutan, yang selalu menempatkan diri sebagai istri dan bukan seorang pejabat.

[Gambas:Instagram]


"Sampai sekarang beliau tetap seperti yang saya kenal sejak dulu. Kesantunan dan tata krama berbudaya sebagai wanita Jawa begitu memberikan kepada saya secara pribadi dan kami menjadi memiliki TELADAN yang layak kita contoh. Di mana pijakan tapak kakinya bisa menuntun langkah kami," lanjut Anne.

Desainer yang telah berkarya tiga dekade lebih ini menambahkan jika sosok Iriana adalah panutan yang baik bagi wanita Indonesia. Sosoknya menjadi pemimpin yang memberi rasa tenang namun juga damai.

"Saat ini Indonesia butuh panutan, butuh seorang wanita yang bisa kita perempuan jadikan role model yang menuntun langkah kami. Di dekat beliau kami terasa tenang dan damai. Stabil secara emosional," pungkas Anne.
(asf/eny)