Zara Dikecam karena Tampilkan Gadis Kecil dengan Gaun Pendek di Iklannya

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 27 Mar 2019 08:54 WIB
Foto: Dok. Zara
Jakarta - Zara mengundang kontroversi selama sepekan ini, setelah foto kampanye baju anak terbaru dirilis. Deretan foto dengan model gadis kecil itu dinilai tak pantas oleh banyak orangtua.

Zara membagikan tiga foto di Instagramnya awal minggu ini. Foto yang jadi sorotan adalah hasil jepretan Fabien Baron. Menampilkan gadis kecil dengan gaun pendek floralnya, berdiri di tepi laut dengan angin menerbangkan roknya.

Dikutip dari The Sun, seorang ibu lewat forum para orangtua bernama Mumsnet mengutarakan kegelisahannya. Diikuti orangtua lain yang melihat jika foto itu aneh, menyeramkan dan sangat tak pantas.
Zara Dikecam karena Tampilkan Gadis Kecil dengan Gaun Pendek di IklannyaFoto: Dok. Zara
Zara Dikecam karena Tampilkan Gadis Kecil dengan Gaun Pendek di IklannyaFoto: Dok. Zara

"Secara pribadi, aku tidak menyukainya. Menurutku, pose dan segalanya tentang foto ini sangat tidak pantas untuk seorang gadis kecil," tulis sang ibu yang kini dihapus dari Instagram Zara.

"Foto ini membuatku tak nyaman," tambah yang lain. "Hal pertama yang aku pikirkan, tak ada orangtua yang mau memakaikan anak perempuannya gaun itu ke pantai. Terlalu dingin dipakai tanpa pakai tights (stocking tebal)," lanjutnya.

Bukan hanya satu foto yang dikritik. Foto lain menampilkan anak kecil yang sama duduk di tempat tidur.
Zara Dikecam karena Tampilkan Gadis Kecil dengan Gaun Pendek di IklannyaFoto: Dok. Zara

"Foto ketiga sangat buruk dan sangat tidak layak", "Biarkan anak-anak menjadi anak-anak," kata netizen lainnya.

"Ini sangat aneh karena dari tone warna dan fotonya diambil seolah dia model dewasa, walau tidak dalam konteks sensual," ujar yang lain.

Komentar negatif terus berdatangan untuk Zara, hingga akhirnya brand asal Spanyol itu menghapus foto tersebut. Bagaimana menurut Anda?


Simak Juga "Desainer Indie Ini Klaim Karyanya Dicuri Zara":

[Gambas:Video 20detik]

(asf/asf)