Sajian Koleksi Khusus Pria dari Mel Ahyar, Terinspirasi dari Kapal Karam

Silmia Putri - wolipop Senin, 25 Mar 2019 10:48 WIB
Koleksi terbaru XY dari Mel Ahyar. Foto: Silmia Putri/Wolipop Koleksi terbaru XY dari Mel Ahyar. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Mel Ahyar, desainer populer Indonesia menerima tantangan baru untuk merilis label baru khusus pria. Brand tersebut diberi nama 'XY' yang berarti kromosom laki-laki pada manusia.

Kampanye besar yang dibawa oleh XY adalah 'Passion Beyond Personality', yakni semua desainnya selalu terinspirasi dari passion. Seperti koleksi terbaru XY disajikan di perhelatan Fashion Nation di Senayan City, Sabtu (22/03/2019) lalu yang terinspirasi dari passion para penyelamatan di laut atau Marine Salvage.

Tema yang ia bawa cukup anti-mainstream, Marine Salvage merupakan mengambil kembali kapal dan muatannya yang telah mengambil kecelakaan di lautan. Prosesnya tentu berat. Namun, yang lebih berat lagi proyek yang dilakukan oleh para salvager ini seringkali memakai prinsip 'No Cure, No Pay'. Jika mereka tidak berhasil dalam misi ini, mereka tak dibayar.


Sajian Koleksi Khusus Pria dari Mel Ahyar, Terinspirasi dari Kapal KaramKoleksi XY, lini busana untuk pria dari Mel Ahyar. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Dibutuhkan passion dan keberanian yang tinggi dari pada salvager. Hal ini dirasa sejalan dengan prinsip XY, yaitu 'Passion Beyond Personality". Tema tersebut diinjeksikan dalam koleksi bersahaja yang mengambil keindahan warna laut seperti navy, terracotta, dan mustard.

Koleksi jaket menjadi pusat perhatiannya. Potongan oversized terlihat begitu kekinian dengan olesan corak biota laut, tekstur karat, dan kapal-kapal karam yang menginjeksikan kesan maskulin. Mel Ahyar juga menyelipkan tipografi di beberapa bagian dengan font bernuansa ubran.

Berita baiknya, desain outerwear ini juga terlihat sangat edgy sehingga bisa dipakai oleh siapa saja, tanpa melihat jenis kelamin. Tak salah jika para perempuan ingin memakai jaket ini, karena warna-warna yang disajikan juga cukup colorful.
Sajian Koleksi Khusus Pria dari Mel Ahyar, Terinspirasi dari Kapal KaramFoto: Silmia Putri/Wolipop

Selain XY, panggung malam itu juga diramaikan oleh koleksi label pria besutan Ivan Gunawan, KHALIF. Ada pula koleksi urban karya desainer muda KLE. Sebuah pertunjukkan yang tepat disajikan untuk generasi urban yang peduli gaya.

Koleksi terbaru XY dengan range harga Rp 800.000 - Rp 3000.000 ini juga sudah bisa didapatkan di The Pop Up Store #JDRXSenayanCity hingga 1 Juli 2019 mendatang. Bersama XY, ada banyak label fashion yang bisa didapatkan di sana seperti Danjyo Hyoji, Nikicio, dan Hunting Fields. (sil/sil)