Dandani Lady Gaga, Stylist Artis Hollywood Ini Mendadak Ngetop

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 14 Mar 2019 17:01 WIB
Lady Gaga di Oscars 2019 (Foto: Frazer Harrison/Getty Images) Lady Gaga di Oscars 2019 (Foto: Frazer Harrison/Getty Images)

Los Angeles - Lady Gaga berhasil tampil memukau di karpet merah sepanjang musim penghargaan tahun ini. Adalah duo stylist Tom Eerebout dan Sandra Amador yang berada di balik penampilan Lady Gaga tersebut. Mereka pun menduduki puncak teratas daftar Power Stylists 2019.

Setiap tahun, majalah The Hollywood Reporter merilis daftar stylist atau pengarah gaya paling berpengaruh di Hollywood. Para stylist dipilih berdasarkan selera, ketenaran klien yang ditangani, hingga seberapa besar pengaruh mereka di jagat media sosial sepanjang musim penghargaan. Dimulai dari Cannes Film Festival pada Mei hingga Oscars pada akhir Februari tahun berikutnya.


Lady Gaga di Golden Globes 2019Lady Gaga di Golden Globes 2019 (Foto: Getty Images)
Ada 25 nama stylist yang terpilih. Tahun ini, The Hollywood Reporter menamai Tom Eerebout dan Sandra Amador sebagai stylist yang paling berpengaruh dari antara nama-nama tersebut. Mereka pun berhasil melengserkan Kate Young yang selama tiga tahun berturut-turut berada di posisi terwahid.

Istimewanya, ini adalah kali pertama Tom dan Sandra masuk daftar tersebut. Prestasi tersebut bisa terwujud setelah Lady Gaga mempercayakan mereka untuk menangani penampilannya di berbagai ajang penghargaan awal tahun ini.


Sandra Amado, stylist andalan Lady Gaga.Sandra Amador, stylist andalan Lady Gaga. (Foto: Getty Images)
Di Golden Globes 2019, Lady Gaga memesona dalam balutan gaun biru Valentino. Sementara itu, gaun perak Celine yang berkilauan dipilih untuk memaksimalkan penampilannya di Grammy Awards. Puncaknya adalah Oscars ketika ia memukau dengan gaun hitam Alexander McQueen yang dramatis dan perhiasan Tiffany & Co. bernilai Rp 420 miliar. Gaya tersebut melengkapi prestasi gemilang Lady Gaga sebagai bintang film 'A Star Is Born' yang mengundang banyak pujian dan penghargaan.

Tom dan Sandra bukan satu-satunya 'pendatang baru' yang masuk daftar Power Stylists 2019. Ada Van Van Alonso yang mendandani aktor pemenang Oscar Mahershala Ali, lalu Ade Samuel yang kliennya terdiri dar Michael B. Jordan dan Letitia Wright. Tidak ketinggalan Ashley Watson, stylist andalan Chadwick Boseman, Darren Criss dan Kevin Costner.

Berikut daftar Power Stylists 2019 selengkapnya:

1. Tom Eerebout dan Sandra Amador
2. Ilaria Urbinati
3. Rebecca Corbin-Murray
4. Elizabeth Stewart
5. Petra Flannery
6. Kate Young
7. Erin Walsh
8. Jessica Paster
9. Karla Welch
10. Wayman Bannerman dan Micah McDonald
11. Julia von Boehm
12. Elizabeth Saltzman
13. Jill Lincoln dan Jordan Johnson
14. Micaela Erlanger
15. Samantha McMillen
16. Leslie Fremar
17. Van Van Alonso
18. Rob Zangardi dan Mariel Haenn
19. Law Roach
20. Ade Samuel
21. Cristina Ehrlich
22. Ashley Weston
23. Jason Bolden
24. Jeanne Yang
25. Cheryl Konteh (dtg/dtg)