Penjualan Menurun, Victoria's Secret Tutup 53 Toko di Amerika Serikat

Hestianingsih - wolipop Jumat, 01 Mar 2019 14:05 WIB
Model Victorias Secret Elsa Hosk pose bersama Fantasy Bra.Foto: Getty Images Model Victoria's Secret Elsa Hosk pose bersama Fantasy Bra.Foto: Getty Images

Ohio - Victoria's Secret akan menutup beberapa tokonya di Amerika Serikat. L Brands, Inc., perusahaan yang menaungi brand lingerie ternama tersebut mengumumkan akan menutup 53 dari total 1.1.43 gerai Victoria's Secret dan PINK.

Seperti dikutip dari Today, penjualan Victoria's Secret dilaporkan terus menurun dalam beberapa tahun belakangan. Penurunan ini merupakan dampak dari bertambahnya kompetitor, seperti Aerie dan ThirdLove. Bahkan brand pakaian Madewell juga mengekspansi bisnisnya ke lini lingerie.

Laporan dari L Brands, Inc., menyebutkan bahwa toko-toko Victoria's Secret di Amerika Serikat dan Kanada menunjukkan penurunan penjualan hingga tujuh persen dalam kwartal keempat 2018. Jumlah ini meningkat dari 2017 yang hanya turun enam persen di periode yang sama.

Penjualan Menurun, Victoria's Secret Tutup 53 Toko di Amerika SerikatAksi Kendall Jenner jadi model Victoria's Secret. Foto: Getty Images

Sebelumnya L Brands, Inc., juga telah menutup department store mewah Henri Bendel pada Januari 2019. Selain Victoria's Secret, perusahaan yang berdiri sejak 1963 ini juga menaungi brand wewangian dan perawatan tubuh Bath & Body Works.

Vice President Victoria's Secret Robert Myers mengatakan bahwa penutupan beberapa toko tidak akan terlalu memengaruhi operasional brand dan perusahaan secara keseluruhan. Ia menjelaskan Victoria's Secret dan PINK masih punya banyak rencana untuk pengembangan produk.

Penjualan Menurun, Victoria's Secret Tutup 53 Toko di Amerika SerikatAksi Kelsey Merritt jadi model Victoria's Secret. Foto: Getty ImagesDimitrios Kambouris/Getty Images for Victoria's Secret

"Kami ada peluncuran produk baru di musim semi ini untuk koleksi lingerie, PINK dan produk kecantikan, termasuk koleksi pakaian renang yang diproduksi terbatas, dikurasi dan hanya dijual secara online Maret mendatang," kata Robert.

Franchise Victoria's Secret sendiri beroperasi di sekitar 80 negara di seluruh dunia. Namun L Brands hanya memiliki dan mengelola langsung gerai Victoria's Secret di Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan China.
(hst/hst)