Valentino Kolaborasi dengan Birkenstock, Rilis Sandal Rp 7 Juta

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 28 Feb 2019 10:12 WIB
Foto: Dok. Valentino x Birkenstock Foto: Dok. Valentino x Birkenstock

Jakarta - Kolaborasi antara rumah model high-end untuk alas kaki yang dijuluki 'ugly shoes' kembali terjadi. Setelah sebelumnya Balenciaga x Crocs, Y/Project dan Uggs, kini giliran Valentino dengan Birkenstock.

Rumah mode mewah ini baru saja merilis sandal Birkenstock dengan dua pilihan warna. Keduanya sudah tersedia secara online mulai hari ini.

Creative director Valentino, Pierpaolo Piccioli memberi twist untuk rancangan sandal klasik Brikenstock bertipe Arizona. Sandal itu memulai debutnya di Men's Paris Fashion Week bulan lalu, ketika model berjalan dengan sandal dan kaus kaki sambil memakai setelan jas.

Valentino Kolaborasi dengan Birkenstock, Rilis Sandal Rp 7 JutaFoto: Dok. Valentino x Birkenstock

Sandal Valentino x Birkenstock hadir dengan warna hitam bertuliskan logo 'VLTN' dalam warna putih yang kontras. Pilihan kedua tampil dalam warna merah polos. Masing-masing dijual US$ 495 atau Rp 7 jutaan.

Sebelum rilisnya sandal Valentino dan Birkenstock, sandal klasik dengan dua strap itu sudah mulai banyak dipakai para influencer mode selama pekan mode berlangsung.

Selain mengembalikan Birkenstock ke masa kejayaan di tahun ini, pekan mode Musim Semi 2019 juga membawa tren sandal lainnya. Desainer mulai dari Anna Sui, Tome, juga Collina Strada mengemas kaki model dengan sandal gunung, yang diperkirakan akan ikut jadi tren mendatang.


Valentino Kolaborasi dengan Birkenstock, Rilis Sandal Rp 7 Juta

(asf/asf)