Karl Lagerfeld Dikabarkan Meninggal karena Kanker Pankreas

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 19 Feb 2019 19:55 WIB
Karl Lagerfeld dikabarkan meninggal karena kanker pankreas. Foto: Getty Images Karl Lagerfeld dikabarkan meninggal karena kanker pankreas. Foto: Getty Images

Jakarta - Desainer ikonik Karl Lagerfeld meninggal dunia hari ini, Selasa (19/2/2019). Desainer Chanel selama tiga dekade itu meninggal karena sakit di sebuah rumah sakit di Paris.

Mengutip dari Mirror, Karl Lagerfeld sempat dibawa ke rumah sakit di Paris pada hari Senin kemarin. Menurut sumber terdekatnya, Karl berjuang melawan kanker pankreas hingga akhirnya meninggal dunia.


"Karl sangat bangga dengan fitness dan hidup sehatnya, jadi kanker pankreas adalah kejutan yang sangat besar baginya," ungkap seorang sumber.
Karl Lagerfeld Dikabarkan Meninggal karena Kanker PankreasDesainer Karl Lagerfeld meninggal dunia. Foto: Getty Images

Karl Lagerfeld dikabarkan tengah sakit parah sejak dua minggu yang lalu. Ia bahkan absen di dua fashion show Chanel Couture Fashion Week pada 22 Januari 2019 lalu. Namun pihak Chanel mengatakan saat itu jika Karl hanya lelah.

"Mr Lagerfeld, artistic director Chanel, merasa lelah. Ia meminta direktur dari creative studio Chanel, Virginie Viard untuk menggantikannya," ujar pernyataan resmi Chanel kala itu.

Momen itu menjadi pertamakalinya Karl Lagerfeld absen hadir di catwalk untuk menutup fashion show Chanel, seperti yang selama ini ia lakukan.

Karl Lagerfeld dikenal atas karier panjangnya untuk rumah mode Paris, Chanel sejak tahun 1983 hingga ia meninggal. Selain Chanel, Karl Lagerfeld juga aktif sebagai creative director untuk Fendi dan juga label busana atas namanya sendiri.


Tonton video: Deretan Muse Desainer Chanel Karl Lagerfeld, Siapa Saja?

[Gambas:Video 20detik]

(asf/asf)