Desainer Bayar Rp 12 M Untuk Kanye West Tampil di NYFW, Ternyata Ditipu

Alissa Safiera - wolipop Senin, 11 Feb 2019 10:48 WIB
Kanye West dan Kim Kardashian. Foto: Dok. Instagram/kimkardashian Kanye West dan Kim Kardashian. Foto: Dok. Instagram/kimkardashian

Jakarta - Desainer Philipp Plein mengalami kisah malang untuk fashion shownya di New York Fashion Week tahun ini. Alih-alih sudah menyebar undangan dan mengatakan akan menghadirkan Kanye West di runway, ternyata Philipp kena tipu.

Philipp Plein bukan sekali ini saja mengundang musisi dunia untuk tampil di fashion shownya. Snoop Dogg, Fergie dan Future adalah beberapa di antaranya. Di tahun ini, Kanye West dijadwalkan akan tampil. Namun, Kanye bahkan tak tahu tentang acara itu dan juga kontrak kerjasamanya. Sebab, kontrak itu bukan ditandatangani Kanye, melainkan orang lain yang mengaku-ngaku sebagai timnya.

"Kami sangat tak sabar bekerja dengan Kanye West, tapi sayangnya seseorang berpura-pura menjadi bagian dari tim manajemennya dan bertindak tanpa sepengetahuan Kanye. Sayangnya kami juga terpengaruh oleh kekeliruan itu," tulis pernyataan resmi Philipp Plein.



Koleksi busana Kanye West.Koleksi busana rancangan Kanye West. Foto: Getty Images


Kanye West tentu tak akan hadir di fashion show yang dihelat Senin besok itu. Namun rumor Kanye West akan menjadi model Philipp Plein telah beredar, sampai sang istri, Kim Kardashian membuat pernyataan di Twitternya.

"He's not performing at any fashion show this season. Just a rumor," tulis Kim.

Kontrak antara Philipp Plein dan Kanye West palsu itu tak main-main jumlahnya. Harga kontraknya mencapai US$ 900 ribu atau Rp 12 miliar. Philipp kabarnya akan menempuh jalur hukum untuk kasus penipuan ini.

"Kami berharap dapat berkolaborasi dengan Kanye West di masa depan dan kami tak sabar untuk show perayaan 20 tahun kami di Senin malam nanti," ujar Philipp.




(asf/eny)