Cari Atensi, Penyanyi Ini Pakai Kostum Tembok Perbatasan di Grammy 2019

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 11 Feb 2019 07:50 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Sejumlah selebriti tampil dengan gaun menawan hingga mencuri perhatian di perhelatan Grammy Awards 2019. Penampilan penyanyi sekaligus pencipta lagu Joy Villa pun menjadi salah satu yang ditunggu karena hampir selalu tak biasa. Tahun lalu, ia menggunakan gaun bermotif janin ke ajang penghargaan musik tersebut. Kali ini ia tampil sebagai tembok perbatasan di karpet merah Grammy Awards 2019.

Joy Villa lagi-lagi membawa sentuhan politik dalam gayanya saat menghadiri Grammy Awards. Tahun ini, wanita asal AS tersebut menunjukkan keberpihakannya pada Presiden Trump melalui dress dan aksesori yang digunakan. Sengaja memakai dress yang terinspirasi tembok perbatasan, ia pun tampil total dengan hairpiece dan tas.

Wanita 27 tahun tersebut mengenakan dress warna silver untuk memberi kesan baja yang dimaksud mewakili tembok perbatasan antara Amerika Serikat dan Meksiko. Untuk semakin menambah kesan perbatasan, ia menambah detail kawat di bagian pundak. Selain itu, sang desainer Allinger dari Desi Designs pun menambahkan 'mahkota' berduri yang seolah merepresentasi paku di atas tembok untuk mencegah orang menyebrang secara ilegal.

Cari Atensi, Penyanyi Ini Pakai Kostum Tembok Perbatasan di Grammy 2019Foto: Getty Images
Bentuk dukungan terhadap presiden Trump juga ditunjukkan dengan tas yang dibawanya. Joy Villa tampak membawa tas merah yang mencolok dengan tulisan 'Make America Great Again'. Kepada The Hollywood Reporter, Joy mengatakan jika karpet merah adalah momennya untuk menunjukkan jati diri.

"Aku tumbuh di treater jadi aku selalu menggunakan kostum untuk mengekspresikan diri sendiri. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia siapa aku di karpet merah yang mana bagiku sama dengan sebuah panggung. Aku melihatnya sebagai sebuah pertunjukan.

Aku ingin mengejutkan orang. Pahlawan-pahlawanku dalam karpet merah adalah Cher, Madonna, mereka yang liar, yang berpakaian terburuk. Atau Lady Gaga dengan baju daging. Siapa yang membicarakan busana terbaik? Tidak akan ada yang mengingat siapa yang berbusana terbaik tahun lalu!," kata Joy yang tahun lalu mengampanyekan anti aborsi lewat gaunnya.

Tonton video 'Childish Gambino Menang Best Rap Performance Grammy 2019':

[Gambas:Video 20detik]


(ami/ami)