Pakai Satu Sarung Tangan, Melania Trump Bikin Netizen Bingung

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 07 Feb 2019 19:35 WIB
Melania Trump pakai satu sarung tangan bikin netizen bingung. Foto: Getty Images Melania Trump pakai satu sarung tangan bikin netizen bingung. Foto: Getty Images

Washington D.C. - Selain pilihan warna busana, penampilan Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump dengan satu sarung tangan saat 'State of the Union' tak luput dari komentar netizen. Mereka bertanya-tanya alasan di balik gaya Melania itu.

Melania Trump hadir untuk mendampingi sang suami, Presiden Donald Trump, menyampaikan pidato kenegaraannya di hadapan kongres AS di Capitol Hill, Washington D.C., pada Selasa (5/2/2019) malam waktu setempat.

Disambut tepuk tangan meriah, Melania masuk ke ruang acara dalam balutan gaun hitam bergaya coat dari Burberry. Terlihat Melania memakai sarung tangan hitam hanya untuk tangan kirinya. Sementara tangan kanannya dibiarkan 'telanjang'.



Gaya tersebut lantas memicu reaksi yang beragam di media sosial. Banyak di antara mereka yang kebingungan dan mencoba menebak alasan Melania hanya memakai satu sarung tangan.

"Melania, apa yang kamu sembunyikan di balik sarung tangan tersebut?" kicau seorang pengguna Twitter. Ada yang menduga Melania terinspirasi oleh gaya Michael Jackson. Seorang netizen menulis, "Kenapa Melania hanya memakai satu sarung tangan? Semacam penghormatan untuk Michael Jackson?"

Melania Trump pakai satu sarung tangan bikin netizen bingung.Melania Trump pakai satu sarung tangan bikin netizen bingung. Foto: Getty Images


Nama Michael Jackson belakangan kembali menjadi sorotan setelah dirilisnya film dokumenter 'Leaving Neverland'. Film tersebut mengangkat kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang diduga dilakukan oleh sang 'King of Pop' itu.

Belum diketahui pasti kenapa Melania melepas sarung tangan kanannya. Bisa jadi mantan model ini sengaja melakukan itu agar lebih leluasa menyalami orang-orang yang menyambutnya. Saat Trump berpidato, Melania terlihat tak memakai lagi kedua sarung tangan tersebut.



Sebelumnya, Melania dikritik lantaran memilih baju berwarna hitam di saat para perempuan anggota kongres berbalut busana serba putih sebagai simbol solidaritas dan representasi kekuatan dari para perempuan yang saat ini memegang jabatan tersebut.

Namun, Hervé Pierre, sang stylist, mempertegas bahwa tidak ada pesan politis yang tersirat di busana seharga US$ 2.390 atau Rp 33 jutaan tersebut. "Mereka (netizen) bebas berpikir apa saja tentang baju ini. Tapi percaya saya, tidak ada maksud apapun. Saya tidak punya waktu untuk memikirkan hal tersebut," kata perancang asal Prancis tersebut. (dtg/agm)