Laporan dari Harbin

Persiapan Priyo Oktaviano di Harbin Fashion Week, China

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 16 Jan 2019 09:00 WIB
Persiapan desainer Priyo untuk Harbis Fashion Week. Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop Persiapan desainer Priyo untuk Harbis Fashion Week. Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Jakarta - Desainer Tanah Air Priyo Oktaviano akan menggelar fashion show di Harbin Fashion Week 2019, China pada Rabu (16/1/2019). Dala, Fashion show internasionalnya itu, Priyo akan memamerkan 35 koleksi busana wanita dan pria.

Untuk tampil di Harbin Fashion Week, Priyo telah menyiapkan koleksinya selama dua bulan. Priyo menggunakan kain tenun Sambas dan Lurik Klaten yang dibuat oleh pengerajin.

"Persiapannya dua bulan. Nunggu kain dari pengerajin. Semua dibuat handmade dengan proses pencelupan sendiri. Konsepnya ekologi jadi nggak pakai bahan kimia," ujar Priyo, saat ditemui Wolipop di City Bazar, lokasi diselenggarakannya Harbin Fashion Week 2019, Selasa (15/1/2019).


Dalam koleksi busana terbarunya yang bertema Rhapsody Blue itu, Priyo akan menampilkan 18 koleksi untuk wanita dan 17 busana untuk pria. Menurut Priyo, pasarnya untuk pakaian pria cukup besar di China. Tahun-tahun sebelumnya, Priyo melihat bahwa koleksi busana prianya laris manis saat dijual di pop up store di Harbin Fashion Week.

"Belajar dari tahun kemarin, marketnya lebih ke cowok. Makanya tahun ini aku banyak bawa untuk prianya. Hampir 50:50 lah sama koleksi perempuan," tuturnya.


Priyo Oktaviano sudah ketiga kalinya tampil di Harbin Fashion Week. Secara eksklusif Priyo mendapatkan undangan dari fashion chamber di Harbin, China.

Untuk tahun ini, Priyo akan menggelar koleksi busananya di puncak acara Harbin Fashion Week 2019 pada 16 Januari. Priyo akan merilis koleksi bergaya modern namun tetap ada sentuhan lokal.

"Desain kali ini lebih young, urban dan street wear dan ada tenun Sambas dari Kalimantan Barat serta Lurik Klaten. Untuk masyarakat China itu sesuatu yang baru," ungkap Priyo. (sil/sil)