Serba Salah, Cardi B Pakai Baju Tertutup Pun Dikritik

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 11 Jan 2019 19:01 WIB
Cardi B (Foto: Getty Images) Cardi B (Foto: Getty Images)

New York City - Gaya busana seksi yang serba terbuka adalah gaya khas rapper Cardi B. Tak jarang, penampilannya mengundang kontroversi. Saat berbusana tertutup pun, Cardi tetap tak luput dari cibiran.

Di Instagram, Cardi baru-baru ini mengunggah foto dirinya berbalut setelan bermotif garis hitam-putih lengkap dengan blazer. Difoto sembari menikmati minuman Starbucks, mantan penari telanjang itu melengkapi gayanya dengan tas Hermes Birkin kuning mencolok. Tidak ketinggalan sepasang pointed heels hitam yang menopang kakinya.


[Gambas:Instagram]


"Outfit @dolcegabbana," tulis Cardi sebagai keterangan foto tersebut. Mengetahui busana tersebut keluaran brand Dolce & Gabbana, netizen pun memberi komentar miring pada penampilan Cardi. "Kenapa harus Dolce & Gabbana?", demikian bunyi salah satu komentar. Ada juga yang memberi komentar berupa emoji mual.

November lalu, brand besutan duo desainer Domenico Dolce dan Stefano Gabbana itu menjadi bulan-bulanan di media sosial menyusul iklan fashion show mereka di China yang dianggap rasial. Iklan tersebut menampilkan seorang model berwajah oriental dalam balutan gaun Dolce & Gabbana yang terlihat kewalahan saat hendak menyantap sebuah pizza berukuran besar. Ia berusaha melahap pizza tersebut dengan sepasang sumpit.

Cardi B berbalut gaun Dolce & Gabbana di acara Bazaar Icon Party dimana ia terlibat perkelahian dengan Nicki Minaj.Cardi B berbalut gaun Dolce & Gabbana di acara Bazaar Icon Party dimana ia terlibat perkelahian dengan Nicki Minaj. (Foto: Dok. Getty Images)
Kontroversi semakin meradang setelah viralnya percakapan Stefano di media sosial yang mengumpat Negeri Tirai Bambu itu. Menampik, Stefano mengatakan akun Instragram-nya diretas. Sebagai konsekuensi, hajatan tersebut terpaksa dibatalkan dan memicu aksi pemboikotan baik oleh para selebriti dan pelaku industri mode di China. Dolce & Gabbana akhirnya menyampaikan permohonan maaf atas kontroversi itu.

Cardi B memang kerap terlihat membungkus tubuhnya dengan busana Dolce & Gabbana. Salah satunya gaun merah bergaya Victorian yang dipakai Cardi di Bazaar Icon Party di New York Fashion Week September 2018. Di acara tersebut, Cardi jadi sorotan karena berkelahi dengan rivalnya, Nicki Minaj.


(dtg/dtg)