Bulls Syndicate, Brand Lokal Solo yang 2 Jaketnya Jadi Favorit Jokowi

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 20 Des 2018 17:43 WIB
Jaket Jokowi dari Bulls Syndicate. Foto: Dok. Instagram/Joko Widodo Jaket Jokowi dari Bulls Syndicate. Foto: Dok. Instagram/Joko Widodo

Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menambah dua jaket buatan lokal sebagai favoritnya di tahun ini. Jaket tersebut tampak dipakai Jokowi pada berbagai kesempatan.

Adalah Bulls Syndicate, brand lokal asal Solo, Jawa Tengah yang jaket buatannya melengkapi penampilan Jokowi akhir-akhir ini. Dua jaket buatan Bulls Syndicate dengan warna merah dan hitam pun eksis dipakai oleh orang nomor satu di Indonesia.



Nama Bulls Syndicate mencuri perhatian publik ketika Jokowi memakai jaket buatannya. Jaket berwarna merah berbahan parasut pun menjadi pilihan sang presiden ketika menyaksikan pertandingan taekwondo di ajang Asian Games 2018 pada bulan Agustus lalu.
Bulls Syndicate, Brand Lokal Solo yang 2 Jaketnya Jadi Favorit JokowiJaket Jokowi dari Bulls Syndicate. Foto: Dok. Instagram/Joko Widodo

Jaket tipe Nascar ini sampai di tangan Jokowi lewat putra sulungnya, Gibran Rakabuming. Awalnya, jaket merah seharga Rp 375 ribu tersebut sudah dimiliki sang anak.

"Sebelumnya Mas Gibran sudah pakai jaket yang merah. Mas Gibran nanya ke kita, 'Mas, bapakku pengen pake jaket yang merah, tapi kekecilan. Ada lagi nggak?' Waktu itu jaket yang merah sebenarnya sudah sold out, karena mas Gibran tanya, kita carikan ke toko-toko yang jualin barang kita dan dapat tinggal satu, size L," kata Aditya Koosnugroho Utomo, Brand Manager Bulls Syndicate kepada Wolipop melalui sambungan telepon, Kamis (20/12/2018).

Puas dengan jaket merahnya, Jokowi lewat putranya, Gibran kembali mencari desain lain keluaran Bulls Syndicate. Yang lalu terpilihlah jaket model bomber dengan warna hitam.

"Waktu lagi di Solo, dia tanya lagi, 'Ada lagi gak selain yang merah?' Kita langsung suruh pilih ke toko kita," kenang Adit.

Bisa ditebak, penjualan jaket yang hanya diproduksi terbatas sebanyak 60 pcs itu pun langsung jadi incaran publik. Jaket seharga Rp 420 ribu itu sudah habis terjual.

"Sebenarnya kita nggak terlalu kaget karena Mas Gibran sudah ngomong untuk Bapak. Tapi pas Bapak pake, di social media langsung banyak yang tag kita. Nggak nyangka kita juga lihat responnya," lanjut pria berusia 27 tahun itu.
Bulls Syndicate, Brand Lokal Solo yang 2 Jaketnya Jadi Favorit JokowiJaket Jokowi dari Bulls Syndicate. Foto: Dok. Instagram/Joko Widodo

Bulls Syndicate sebenarnya bukan pemain baru untuk sebuah brand fashion lokal. Namun baru sejak bulan Juli tahun 2016, labelnya kian fokus pada busana untuk berkendara.

"Karena hobi kita motor-motoran akhirnya kita develop brand untuk motorcycle apparelnya, tapi sebenarnya ke manapun bisa dipakai," terang lulusan Universitas Sebelas Maret Surakarta ini.

Pemuda 27 tahun ini mengaku penjualan produknya semakin meningkat setelah dipakai Jokowi. Namun, lanjut Adit, Bulls Syndicate belum berencana restock untuk dua jaket Jokowi yang sudah terjual habis. (asf/asf)