Ini Tren Warna 2019 dari Pantone: Living Coral

Hestianingsih - wolipop Jumat, 07 Des 2018 06:45 WIB
Living Coral, tren warna 2019 dari Pantone. Foto: Dok. Pantone Living Coral, tren warna 2019 dari Pantone. Foto: Dok. Pantone

Jakarta - Jelang akhir tahun, Pantone kembali mengumumkan warna yang akan booming tahun depan. Living Coral pun dinobatkan sebagai tren warna di 2019.

Living Coral yang menjadi tren warna 2019 merupakan perpaduan antara oranye dengan warna dasar emas. Merefleksikan kehangatan, pemeliharaan, dan refleksi terumbu karang sebagai rumah para hewan laut.

Seperti dikutip dari Time, Pantone menyebut bahwa Living Coral adalah warna yang menyimbolkan optimisme dan keriangan; keotentikan dan pengalaman mendalam yang menciptakan sebuah konektivitas serta keintiman. Living Coral semakin menajamkan penggambaran budaya yang kini telah didominasi teknologi digital dan media sosial.



"Kami melihat lingkungan memegang peran sangat besar di dunia yang kita tinggali ini. Ada dua alasan utama, pertama bagaimana kita sangat terhubung dengan teknologi. Karena kita sangat terhubung dengan sesuatu yang tidak nyata, jadi bisa dibilang kita benar-benar harus menemukan keseimbangan yang berhubungan dengan sesuatu yang nyata, dan tak ada yang lebih nyata dari alam," jelas Vice President Pantone Color Institute Laurie Pressman.

[Gambas:Instagram]



Palet bernuansa coral telah muncul di banyak aspek kehidupan dalam setahun belakangan. Warna Living Coral hadir di berbagai peragaan busana dunia hingga riasan wajah yang merefleksikan kehangatan.

Khususnya di media sosial, warna-warna coral banyak muncul di Instagram, dihadirkan para influencer maupun brand dalam berpromosi di platform berbasis foto tersebut. Coral dipilih sebagai warna yang membawa semangat rekreasi, liburan, kenyamanan dan selebrasi yang dapat menyeimbangkan berbagai tantangan di era teknologi serba canggih ini.

Living Coral juga menjadi warna yang mengingatkan akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, khususnya kelautan. Sekarang ini banyak terumbu karang yang rusak akibat ulah manusia, padahal sangat penting untuk menjaga ekosistem laut.

Dengan mengetengahkan isu lingkungan global, maka coral dirasa pantas untuk dibawa sebagai tren warna 2019. Menggantikan Ultra Violet, warna ungu terang yang jadi tren sepanjang 2018.



(hst/eny)