Tips Fashion Biar Nggak Mati Gaya Ala Alvasus, Stylist Cinta Laura

Silmia Putri - wolipop Jumat, 09 Nov 2018 17:35 WIB
Tips padu padan busana. Foto: Silmia Putri/Wolipop Tips padu padan busana. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Meski baju sudah menumpuk di lemari, seringkali para wanita bingung memakai baju apa, bahkan merasa tidak punya baju. Pernah merasakan masalah yang sama? Masalah ini memang kerap terjadi khususnya di pagi hari saat memilih baju.

Untuk itu, perlu siasat khusus untuk tetap tampil stylish dengan memanfaatkan baju yang kita miliki di lemari. Alva Susilo, stylist ternama yang sering bekerja untuk selebriti seperti Cinta Laura, Raisa, hingga Dimas Beck berbagai tips fashion untuk tampilan sehari-hari pada acara Press Conference Shopee 11.11 BIG SALE di OnThree, Senopati Suites Jakarta Selatan, Kamis (08/11/2018).

"Pertama, kita bisa bikin wardrobe planning minimal untuk seminggu dulu. Jadi kita mix and match busana untuk seminggu biar nggak bingung pagi-pagi pakai baju apa," tutur Alvasus, sebutan populer sang stylist.

Kedua, pastikan baju yang dipakai itu bersih dan tidak kusut. Menurut Alvasus, busana mahal dan bermerek juga tidak akan terlihat keren kalau kusut, kusam, dan kotor. Setelah itu, baru kita bisa melihat tren busana yang sedang hits saat ini.

Alvasus, fashion stylist.Alvasus, fashion stylist. Foto: Silmia Putri/Wolipop


"Fashion di Indonesia itu berkembang pesat, trennya juga lebih beragam. Motif print juga semakin beragam. Mereka lebih berani, lebih bold, dalam mengekspresikan fashion dibanding dulu," tutur lulusan Fashion Business Lasalle College ini.

Namun, saat ingin bereksplorasi warna dan corak ada beberapa trik khusus yang bisa dilakukan. Pertama gabungkan warna terang dengan warna netral seperti hitam dan putih. Memiliki busana berwarna monokrom menurut Alvasus jadi sesuatu yang wajib karena mudah dikombinasikan.

Selanjutnya adalah memadukan corak. Trik paling cerdik menurut Alva adalah menggabungkan corak apapun dengan motif garis. Agar tak tampak berlebihan, kedua corak itu harus memiliki warna yang senada atau memiliki kombinasi warna yang mirip.

Terakhir, kamu bisa memadukan busana bermotif warna terang dengan busana bermotif lainnya tapi dengan warna satu tone di bawahnya. Jadi meski coraknya berbeda, ada gradasi warna yang menjadi benang merah sehingga penampilan terlihat keren.

"Tapi kuncinya menurutku adalah percaya diri ya. Nggak ada bentuk tubuh yang salah. Kita cuma harus menonjolkan bagian tubuh yang paling membuat kita percara diri," tutup Alvasus.



(sil/eny)