Sneakers Murah Hingga Langka Akan Hadir di Urban Sneaker Society 2018

Alissa Safiera - wolipop Senin, 05 Nov 2018 15:02 WIB
Foto: Alissa Safera/Wolipop Foto: Alissa Safera/Wolipop

Jakarta - Surganya pecinta sneakers, Urban Sneaker Society akan kembali diselenggarakan tahun ini, tepatnya pada 9 hingga 11 November mendatang.

Dihelat di lantai 3 Pacific Place Mall, Jakarta, ribuan sneakers dari brand internasional hingga lokal akan bisa didapati para sneakershead. Beberapa di antaranya adalah Adidas, Nike, Superga, Off-White, Guess, Untold, Puma, hingga brand high-end seperti Balenciaga, Gucci, Louis Vuitton dan masih banyak lagi. Bahkan tak hanya sepatu, juga streetwear untuk kalangan urban penikmat mode.

"USS (Urban Sneaker Society) Network adalah sebuah platform untuk anak milenial yang fokus di lifestyle, di fashion terutama sneakers dan streetwear. Ini adalah kali ketiga USS diadakan. Dua acara sebelumnya di 2017, event ini didatangi kurang lebih 15 ribu pengunjung," ungkap Sayed Muhammad, Co-Founder dan CEO USS Network saat berbincang dengan media di Gowork, Pacific Place Mall, Jakarta Selatan, Senin (5/10/2018).

Sneakers Murah Hingga Langka Akan Hadir di Urban Sneaker Society 2018Foto: Alissa Safera/Wolipop

USS, dikatakan Sayed berpotensi menjadi event sneakers terbesar di Asia Tenggara tahun ini. Bahkan peminat tenant bukan saja dari Indonesia, namun juga penjual dari negara lain, seperti Belanda dan Singapura.



Salah satunya brand streetwear dan sneaker berlabel Patta yang berasal dari Belanda. USS akan menjadi ajang perdana Patta hadir di Indonesia. Pemilik Patta bahkan akan menggelar talkshow di acara ini.

Dari Singapura, ada beberapa mereka lokal ternama di dunia streetwear, misalnya Limited Edt, SBTG dan Flesh Imp.

"Bukan reseller tapi secara official mereka akan datang," imbuh Sayed.

Ditambahkan pria lulusan Universitas Indonesia ini, merek sneakers dan streetwear lokal juga jadi opsi di acara ini. Dari 75 tenant terlibat, sekitar 30 di antaranya adalah merek lokal, antara lain Nah Project, NeverTooLavish dan YaJugaYa.
Sneakers Murah Hingga Langka Akan Hadir di Urban Sneaker Society 2018Foto: Alissa Safera/Wolipop

"Ada marketplace bukan hanya internasional tapi juga produk lokal. Jangan menutup mata, kalau di Indonesia juga bisa berkarya. Kita ingin menghargai produk lokal dan memang bagus kualitasnya," lanjutnya.

USS di tahun ini, dijanjikan Sayed akan memanjakan para sneakershead dengan berbagai penawaran yang diberikan. Dia menyebutkan akan ada 100 pasang sepatu, mulai dari Nike, Off-White hingga Air Jordan edisi terbatas yang dijual dengan harga retail. Pecinta sneakers juga bisa mendapat sepatu di bawah harga retail, mulai dari Rp 500 ribuan.



Uniknya, ada pula area khusus di mana para sneakershead bisa membawa maksimal dua pasang sepatu untuk dijual atau ditukar dengan sesama pecinta sneakers. Tak hanya itu, ada pula sneakers-sneakers langka yang dijual dengan harga tinggi, misalnya Off-White, Air Jordan pertama juga Yeezy Red October yang bisa mencapai harga Rp 80 jutaan.

Urban Sneaker Society akan berlangsung selama 9-11 November 2018, mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Untuk mencari sepatu idaman, akan ada harga tiket masuk sebesar Rp 75 ribu, namun bisa didapat dengan harga Rp 25 ribu jika menggunakan dompet digital, Dana. (asf/asf)