Ultah ke-10, Cotton Ink Rilis Koleksi Bareng Dian Sastrowardoyo hingga Raisa

Silmia Putri - wolipop Kamis, 25 Okt 2018 17:13 WIB
Cotton Ink kolaborasi bersama Raisa hingga Dian Sastrowardoyo. Foto: Raisa dan Dian Sastro (Instagram) Cotton Ink kolaborasi bersama Raisa hingga Dian Sastrowardoyo. Foto: Raisa dan Dian Sastro (Instagram)

Jakarta - Merayakan satu dekade di industri fashion Tanah Air, Cotton Ink menyuguhkan koleksi spesial. Label fashion yang digawangi Carline Darjanto dan Ria Sarwono ini menggaet empat seleb populer Indonesia untuk berkolaborasi.

Mereka adalah Isyana Sarasvati, Raisa Andriana, Vanesha Prescilla, dan Dian Sastro Wardoyo. Empat sosok yang memiliki karakter kuat itu diterjemahkan Cotton Ink dalam empat nuansa busana berbeda.

Koleksi spesial itu disuguhkan dalam pertunjukkan tunggal di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 hari Rabu (24/10/2018). Pertunjukkan dibuka dengan koleksi CottonInkXIsyanaSarasvati yang bertema quirky.



Fashion show Cotton Ink di Jakarta Fashion Week 2019.Fashion show Cotton Ink di Jakarta Fashion Week 2019. Foto: Palevi S/detikFoto


Warna-warna seperti teracotta, mustard, hingga dark navy mendominasi hasil kolaborasi itu. Beberapa twist ditemukan dalam potongan atasan hingga tabrak warna yang memberikan kesan unik.

Koleksi selanjutnya adalah CottonInkStudioXRaisa. Label kedua Cotton Ink ini sangat mencerminkan karakter Raisa, yaitu lembut, romantis, tapi tetap simple. Warna dusty pink dan broken white mendominasi pertunjukkan tersebut. Cotton Ink Studio ini menyasar usia yang lebih dewasa, tak heran jika potongannya lebih anggun dan manis.

Ultah ke-10, Cotton Ink Rilis Koleksi Bareng Dian Sastrowardoyo hingga RaisaFashion show Cotton Ink di Jakarta Fashion Week 2019. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Namun, Cotton Ink tak melupakan semangat generasi millenials. Hal itu terungkap dalam koleksi CottonInkXVanessha yang playful. Gaya kasual dalam T-Shirt, jeans, hingga motif abstrak membuat koleksi ini terlihat ceria.

Terakhir, Cotton Ink Studio kembali menutup pagelaran dengan koleksi #CottonInkXDianSastro. Berbeda dengan ketiganya, koleksi ini didominasi oleh warna monokrom seperti hitam dan putih.

Fashion show Cotton Ink di Jakarta Fashion Week 2019.Fashion show Cotton Ink di Jakarta Fashion Week 2019. Foto: Moh. Abduh/Wolipop


Sesuai dengan DNA Cotton Ink Studio, tampilan matang nan elegan begitu kuat pada kolaborasi ini. Namun, tetap ada suguhan kasual di beberapa busana seperti jaket kulit dan potongan jumpsuit.

Tak hanya koleksinya yang menarik, penampilan para fashion influencer mencuri perhatian penonton. Alya Dimitri, Alodita, Alika Islamadina, Sivia Azizah, dan sederet nama lainnya sukses membuat pertunjukkan selama satu jam itu terasa singkat.

Fashion show Cotton Ink di Jakarta Fashion Week 2019.Fashion show Cotton Ink di Jakarta Fashion Week 2019. Foto: Silmia Putri/Wolipop


"Para influencer sama sama mengenakan koleksi kolaborasi, tapi dengan padu padan yang berbeda. Hasilnya akan terlihat berebda pula. Ini merupakan bentuk selebrasi kami terhadap karakter unik yang dimiliki setiap perempuan" ungkap Carline Darjanto.

Puncaknya adalah penampilan Dian Sastro Wardoyo sebagai muse di panggung tersebut. Dian tampil bersinar memakai jaket kulit hitam dan rok bercorak. Lipstik merahnya membuat Dian terlihat fierce dan bold.


"Hari ini kita tidak hanya merayakan ulang tahun ke-10, tapi juga merayakan inspirasi terbesar kami yaitu wanita Indonesia. Kami memiliki visi untuk menjadi brand fashion nomor satu di Indonesia, tapi kami tahu, kami tidak bisa melakukan ini sendiri. Kami membutuhkan kalian untuk mendukung kami," tutur Carline mengungkapkan rasa syukurnya.


(sil/eny)