Gandeng Justin Timberlake, Levi's Luncurkan Jeans Ramah Lingkungan

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 04 Okt 2018 18:43 WIB
'Fresh Leaves', koleksi jeans terbaru Levi's dan Justin Timberlake. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta - Satu lagi koleksi teranyar dari label jeans ternama, Levi's. Dinamai 'Fresh Leaves', koleksi yang diklaim ramah lingkungan ini merupakan buah kolaborasi raksasa denim asal Amerika Serikat itu dengan musisi dunia Justin Timberlake.

Koleksi Levi's x Justin Timberlakedirilis secara serentak di seluruh dunia, termasuk Indonesia, hari ini, Kamis (4/10/2018). Seperti diungkapkan Country Marketing Head Levi's Indonesia Adhita Idris, pribadi Justin yang kreatif baik sebagai musisi maupun pecinta Levi's menjadi inspirasi utama untuk koleksi ini.

"Sebagai musisi, bakat Justin tidak bisa dipungkiri. Dari sisi fashion, Justin punya selera tersendiri. Dan bagi kami di Levi's yang terpenting adalah personal expression. Kebetulan juga, Justin adalah pecinta Levi's sejak lama," ujar Adhita kepada Wolipop saat exclusive preview koleksi tersebut di Levi's Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Koleksi jeans terbaru Levi's dan Justin Timberlake.Koleksi jeans terbaru Levi's dan Justin Timberlake. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop


Adhita menambahkan, Justin terlibat penuh dalam proses kreatif yang memakan waktu hingga dua tahun ini. Untuk menggali inspirasi, suami aktris Jessica Biel ini bahkan mengunjungi museum Levi's, Haus of Strauss di San Fransisco, AS.

Mendesain pakaian sebenarnya bukan sesuatu yang asing bagi Justin. Pada 2006, ia meluncurkan lini jeans premium bernama William Rast bersama sahabatnya, Tracey Ayala.

Dari kolaborasi ini, lahir 20 fashion item bergaya streetwear khas Justin yang didominasi bahan-bahan flanel bermotif kotak-kotak (plaid), kanvas, dan denim tentunya. Jajaran aksesori juga termasuk, di antaranya ikat pinggang dan beanie atau penutup kepala kupluk.

Jeans Levi's seri 501 menjadi highlight di koleksi ini. Di tangan Justin, Levi's 501 yang merupakan salah satu seri klasik Levi's mendapat sentuhan baru dengan potongan yang lebih meramping pada bagian kaki. Motifnya juga beragam, mulai dari kamuflase atau loreng-loreng hingga pudaran berwarna putih yang biasa disebut acid wash.

Menariknya, motif ini dihasilkan dari teknologi laser digital Project FLX terbaru dari Levi's. "Efek acid wash biasanya dibuat dari proses pencucian yang berulang-ulang sehingga banyak air yang terpakai. Teknologi FLX ini mengurangi konsumsi air sehingga lebih ramah lingkungan. Air memang menjadi concern utama Levi's belakangan ini," tambah Tracey.

Selain pada celana, motif acid wash juga hadir pada atasan berupa Tucker denim camo. Koleksi ini sudah tersedia di beberapa butik premium Levi's di beberapa kota besar di Indonesia. Untuk harga, mulai dari Rp 200 ribuan hingga Rp 1,9 juta.

Justin menambah daftar panjang sosok ternama yang pernah mendesain koleksi untuk merek jeans yang didirikan oleh Levi Strauss pada 1873. Sebelumnya ada rapper Snoop Dogg dan desainer Off-White, Virgil Abloh. "Tapi baru koleksi Justin ini yang dirilis secara internasional, khususnya Indonesia, pungkas Adhita.


(dng/eny)