Ada Sandal 'Daun Selada' Rp 1,8 Juta, Spesial Buat Kamu yang Vegan

Alissa Safiera - wolipop Senin, 01 Okt 2018 18:16 WIB
Foto: Dok. Rombaut Foto: Dok. Rombaut

Jakarta - Desainer bernama Mats Rombaut memberi hadiah istimewa untuk para vegan, yaitu membuat sandal daun selada. Seperti namanya, sandal hijau itu memang terlihat mirip dengan daun selada di bagian strap.

Sandal itu juga ramah lingkungan. Dirancang agar terlihat seperti selada pada umumnya, sandal dibuat dari 100 persen karet dengan warna hijau yang senada.

Dikutip dari Vogue, konsep sepatu ini datang dari rancangan sepatu fashion show Rombaut terdahulu yang dibuat dari sayuran sungguhan. Kala itu menampilkan sepatu dengan tumit lobak, dan sandal dengan strap wortel.

"Aku ingin menyampaikan jika merek ini vegan. Kami membuat rancangan dari sayuran dan kami menempatkan poster-poster ini di sekitar Paris dan sebagai undangan untuk showroom. Tapi kini aku ingin membuatnya agar kalian bisa benar-benar memakainya," ujarnya kepada Vogue.

Sebagai tambahan, sandal juga dibungkus plastik dengan label di depannya, mirip seperti sayuran yang dijual di supermarket.

Untuk membeli sandal vegan ini, Anda perlu cepat. Sebab, sandal ini hanya dijual 50 pasang, seharga 105 Euro atau Rp 1,8 jutaan. Tertarik? (asf/asf)