Ini Alasan Donatella Jual Brand Versace ke Michael Kors RP 31,5 Triliun

Hestianingsih - wolipop Rabu, 26 Sep 2018 11:32 WIB
John Idol (kiri), Donatella Versace (tengah) dan Jonathan Akeroyd (kanan). Foto: Rahi Rezvani for Michael Kors Holdings Ltd. John Idol (kiri), Donatella Versace (tengah) dan Jonathan Akeroyd (kanan). Foto: Rahi Rezvani for Michael Kors Holdings Ltd.

Jakarta - Michael Kors membeli brand Versace dengan nilai USD 2,1 miliar atau sekitar Rp 31,5 triliun. Brand high-end yang telah berdiri sejak 40 tahun itu kini berada di bawah payung perusahaan Michael Kors Holdings Ltd.

Donatella Versace, creative director dan vice president yang sebelumnya memiliki 20 persen saham Versace Group mengatakan bahwa akuisisi brand yang didirikan kakaknya, Gianni Versace, merupakan momen sangat berarti di 2018 ini. Wanita 63 tahun ini pun menjelaskan alasannya menjual Versace ke Michael Kors.

Ini Alasan Donatella Jual Brand Versace ke Michael KorsJohn Idol (kiri), Donatella Versace (tengah) dan Jonathan Akeroyd (kanan) Foto: Rahi Rezvani for Michael Kors Holdings Ltd.

"Santo, Allegra dan saya sendiri menyadari bahwa langkah ini akan membantu Versace mencapai potensi terbaiknya. Kami semua sangat senang bisa bergabung ke dalam grup yang dipimpin John Idol, selalu saya kagumi karena pandangan visionernya juga sebagai pemimpin yang kuat dan bersemangat," ungkap Donatella Versace dalam pernyataan tertulis.

Donatella menambahkan, "Kami yakin dengan menjadi bagian dari grup ini sangan penting bagi kesuksesan Versace dalam jangka panjang."
Ini Alasan Donatella Jual Brand Versace ke Michael KorsDonatella Versace. Foto: Rahi Rezvani for Michael Kors Holdings Ltd.

Meskipun telah diakuisisi, Donatella menegaskan bahwa dirinya, kakaknya Santo Versace dan Allegra Versace, akan tetap memiliki saham dari Michael Kors Holdings Ltd. yang kini berganti nama menjadi Capri Holdings Limited.

Tim manajemen Versace juga akan tetap dipegang Jonathan Akeroyd yang menjabat sebagai chief executive officer. Jonathan bergabung dengan Versace sejak dua tahun lalu.
(hst/hst)