Confirmed! Michael Kors Beli Brand Versace Senilai Rp 31,5 Triliun

Hestianingsih - wolipop Rabu, 26 Sep 2018 07:54 WIB
Donatella Versace bersama lima supermodel legendaris. Foto: Reuters Donatella Versace bersama lima supermodel legendaris. Foto: Reuters

Jakarta - Michael Kors telah membeli brand Versace senilai Rp USD 2,1 miliar, atau Rp 31,5 triliun. Hal itu dikonfirmasi Chairman dan CEO Michael Kors John Idol.

"Akuisisi Versace merupakan tonggak penting untuk grup kami," ujar John, seperti dikutip dari CNN.

Setelah akuisisi Versace, Michael Kors akan mengganti nama perusahaan dari Michael Kors Holdings Ltd. menjadi Capri Holdings. Capri sendiri mengandung arti, 'ikonik, glamor dan mewah'.

Confirmed! Michael Kors Beli Brand Versace Senilai Rp 31,5 TriliunMichael Kors beli Versace senilai triliunan rupiah. Foto: Getty Images

Michael Kors berencana menumbuhkan penjualan Versace hingga Rp 29,8 triliun setiap tahunnya, membuka gerai baru, meningkatkan layanan e-commerce dan memperluas bisnis di kategori aksesori dan sepatu. Sementara itu, posisi Donatella Versace sebagai creative director akan tetap dipegangnya pasca akuisisi.

"Kecintaanku tidak pernah lebih kuat (dari ini). Ini adalah waktu yang sangat tepat bagi perusahaan kami, yang menempatkan kreativitas dan inovasi sebagai pusat dari usaha ini untuk berkembang," kata Donatella dalam pernyataan tertulis.

Mengakuisisi Versace, Michael Kors dikatakan siap bersaing dengan perusahaan raksasa fashion lainnya seperti LVMH (pemilik Louis Vuitton) dan Tapestry, induk dari brand Coach dan Kate Spade. Tahun lalu, Michael Kors pun telah membeli Jimmy Choo senilai Rp 17,8 triliun.
Confirmed! Michael Kors Beli Brand Versace Senilai Rp 31,5 TriliunDonatella Versace, creative director Versace. Foto: Dok. Vogue

Neil Sanders, managing director GlobalData Retail mengatakan, Michael Kors masih mempunyai banyak PR untuk meningkatkan penjualan Versace. Mengingat pada 2016, brand yang telah 40 tahun berdiri ini sempat mengalami tahun yang berat.

Pertumbuhan penjualan Versace di tahun itu melambat akibat menurunnya wisatawan di sejumlah kota terkenal Eropa sebagai seperti London, Paris dan Brussel, sebagai dampak dari isu keamanan di berbagai tempat. Pada 2017, Versace pun masih berjuang meningkatkan penjualan, hingga akhirnya dibeli oleh Michael Kors tahun ini.




Tonton juga 'Ikonik! Penampilan 5 Supermodel Legendaris di Show Versace':



(hst/hst)