Michael Kors Dikabarkan akan Beli Versace Senilai Rp 29,8 Triliun

Hestianingsih - wolipop Selasa, 25 Sep 2018 16:40 WIB
Salah satu gerai Versace di Jakarta. Foto: Ari Saputra Salah satu gerai Versace di Jakarta. Foto: Ari Saputra

Milan - Versace merupakan nama besar di jagad fashion. Terhitung, sudah 40 tahun brand fashion asal Italia ini eksis sejak didirikan Gianni Versace pada 1978.

Maka ketika kabar bahwa Versace akan diambil alih Michael Kors Holdings Ltd., ini lantas menjadi isu besar bagi kalangan fashion. Ya, Versace yang kini dipimpin Donatella Versace santer diberitakan sudah mendekati detik-detik teken kontrak dengan Michael Kors sebagai pemilik brand yang baru.

Dilansir Harper's Bazaar, Michael Kors disebut akan membeli Versace dengan harga yang fantastis. Tak main-main, USD 2 miliar atau sekitar Rp 29,8 triliun.

Michael Kors Dikabarkan akan Beli Versace Senilai Rp 29,8 TriliunCreative director House of Versace, Donatella Versace. Foto: Reuters

Meskipun belum dikonfirmasi secara resmi dari kedua belah pihak, diduga kuat merger besar dalam industri fashion ini akan terjadi. Menurut Business of Fashion, kabarnya mereka akan mengumumkan akuisisi tersebut pada minggu-minggu ini.

Baca Juga: Versace Umumkan Stop Pakai Bulu Binatang untuk Koleksi Busananya

Donatella Versace yang saat ini menjabat sebagai creative director dan vice president Versace Group, kabarnya akan tetap memegang posisinya seperti sekarang setelah kontrak itu benar-benar terjadi. Namun, sekali lagi, belum ada konfirmasi yang membenarkan maupun membantahnya.
Michael Kors Dikabarkan akan Beli Versace Senilai Rp 29,8 TriliunDesainer Michael Kors dan Andien di New York Fashion Week. Foto: Getty Images

Sebelumnya, 20 persen saham Versace telah dimiliki Blackstone Group LP, sebuah perusahaan ekuitas asal Amerika Serikat. Blackstone Group LP membeli saham Versace pada 2014.

Baca Juga: Jatuh ke Tangan Michael Kors, Jimmy Choo Dibeli Seharga Rp 15 Triliun

Jika kabar Michael Kors membeli Versace benar adanya, ini berarti kali kedua perusahaan fashion multinasional itu melakukan ekspansi ke brand mewah. Pada 2017, Michael Kors membeli brand sepatu Jimmy Choo senilai USD 1,2 miliar atau setara Rp 17,8 triliun.
(hst/hst)