Tur Komedi ke Luar Negeri, Pandji Pragiwaksono Akan Bawa Jam Tangan Batik

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 21 Sep 2018 18:46 WIB
Jam tangan batik jam koleksi kolaborasi terbaru Wishwatch dan komedian Pandji Pragiwaksono.Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Jam tangan batik jam koleksi kolaborasi terbaru Wishwatch dan komedian Pandji Pragiwaksono.Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Bicara soal batik, tak cuma soal busana. Wastra ini juga bisa 'menjelma' dalam bentuk arloji atau jam tangan seperti pada koleksi kolaborasi terbaru Wishwatch dan komedian Pandji Pragiwaksono.

Bertempat di Tribeca Park, Central Park, Jakarta Barat, Jumat (21/9/2018), merek jam tangan lokal yang eksis sejak 2016 ini meluncurkan produk kolaborasi yang didedikasikan bagi kaum milenial itu. "Sosok Pandji yang sangat mewakili generasi milenial dan kecintaannya pada budaya Indonesia sangat cocok sekali untuk kolaborasi ini," ungkap Brand Manager Wishwatch Nova Kartika di sela acara peluncuran.

Ada 15 motif yang menjadi inspirasi untuk koleksi ini, antara lain motif buketan dengan nuansa floralnya hingga kawung yang geometris. Motif tersebut lalu dituangkan ke dalam tujuh strap berbeda dalam palet alam, seperti coklat tanah dan biru laut. "Batiknya sendiri dibuat secara printing agar bisa memenuhi kebutuhan pasar yang lebih luas," tambah Nova.

Jam tangan batik jam koleksi kolaborasi terbaru Wishwatch dan komedian Pandji Pragiwaksono. Foto: Daniel Ngantung/WolipopJam tangan batik jam koleksi kolaborasi terbaru Wishwatch dan komedian Pandji Pragiwaksono. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop


Untuk bodi jam sendiri, Wishwatch tetap mempertahankan garis desainnya yang minimalis sehingga tetap terasa modern dan kekinian saat dipakai. Seperti produk Wishwatch lainnya, produk ini juga dibuat dengan rangka Stainless Steel 316 dan menggunakan mesin berbasis Japan Movement untuk memastikan kualitas ketepatan waktu. Kisaran harganya mulai dari Rp 1,7 juta.

Dalam proses kreatifnya, Pandji mengaku tak menghadapi kesulitan yang berarti. "Kebetulan, saya dulu ambil kuliah seni rupa, jadi masih bisa lah desain-desain dikit. Hehehe," kata pria 36 tahun yang juga dikenal sebagai aktor dan influencer itu.

Jam tangan batik jam koleksi kolaborasi terbaru Wishwatch dan komedian Pandji Pragiwaksono.Foto: Daniel Ngantung/WolipopJam tangan batik jam koleksi kolaborasi terbaru Wishwatch dan komedian Pandji Pragiwaksono. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop


Pandji berharap, jam tangan ini dapat semakin memotivasi kaum muda Indonesia untuk lebih menghargai warisan budayanya, batik khususnya. Tak cuma di Indonesia, koleksi Wishwatch x Pandji Pragiwaksono akan eksis di beberapa negara yang Pandji kunjungi untuk tur komedinya.

Sebagai official watch partner untuk Pragiwaksono Stand-Up Comedy World, Wishwatch dan Pandji akan menyambangi Amsterdam, Shanghai, Dusseldorf, Leipzig dan beberapa kota lainnya di Eropa, China, dan Indonesia. "Indonesia kaya akan budaya, tapi sayang kurang kuat dalam hal branding. Semoga lewat kolaborasi ini, keunikan Indonesia makin dikenal di dunia," tambah Pandji.



(dtg/eny)