Wanita Ini Hampir Buang Tas Lama di Gudang, Ternyata Bernilai Rp 74 Juta

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 20 Sep 2018 18:09 WIB
Tas lama bernilai Rp 74 juta yang hampir dibuang. Foto: Dok. Hansons Tas lama bernilai Rp 74 juta yang hampir dibuang. Foto: Dok. Hansons

Wales -

Seorang wanita bernama Linda Pritchard dari Wales, Inggris menemukan tas pesta warna emas di garasi adiknya, Margaret. Perempuan 61 tahun itu hampir membuang tas tersebut.
Linda yang matanya sudah sulit melihat jelas membawa tas tersebut ke toko optik lokal untuk melihat apakah tas yang dibawanya berharga. Siapa sangka, ternyata tas tersebut dibuat dari emas 15 karat.
Tas itu adalah milik Dora Jones, seorang sosialita di tahun 1950an. Di dalam tas ada berbagai foto dan dokumen yang menunjukkan tas tersebut Art Deco dari Emanuel Joseph yang didesain tahun 1913.
Wanita Ini Hampir Buang Tas Lama di Gudang, Ternyata Bernilai Rp 74 JutaFoto: Dok. Hansons
Margaret, adik Linda menceritakan kenapa mereka bisa memiliki tas tersebut.
"Aku mengurus seorang pria bernama Gwyn Jones dan dia memberi tas itu padaku ketika dia meninggal. Tas itu milik istrinya yang telah meninggal, Dora," terang Margaret.
Sejak itu, tas disimpan di garasi oleh Margaret tujuh tahun lamanya. "Aku menyimpan barang-barang dari Tuan Jones di rumah Linda, karena aku tidak tahu mau diapakan," tambahnya.
Tas berharga ini lalu dibawa ke pelelangan dan bernilai sampai 3.800 pounds atau Rp 74 juta di Hansons Auctioneers.
"Kami tahu dari koran dan foto-foto di dalamnya jika itu milik Dora Jones, sosialita ternama yang pernah menikah dengan David Archibald. Tas ini luar biasa karena di dalamnya ada foto-foto pasangan ini, bahkan ketika mereka pergi dengan kapal RMS Queen Mary dan RMS Queen Elizabeth," ujar Jane Williams dari pelelangan.



(asf/hst)