Ikat Pinggang Gucci Jadi Fashion Item Paling Diminati di 2018

Hestianingsih - wolipop Jumat, 14 Sep 2018 18:42 WIB
Aktris Cate Blanchett tampil menarik perhatian dengan ikat pinggang bold dari Gucci. Foto: Getty Images Aktris Cate Blanchett tampil menarik perhatian dengan ikat pinggang bold dari Gucci. Foto: Getty Images

Jakarta - Digemari banyak selebriti dan fashionista, fashion item satu ini jadi yang paling diminati di 2018. Mesin pencarian khusus fashion, Lyst, merilis daftar fashion item paling dicari dan digemari sepanjang kuartal kedua 2018, yakni dari April - Juni.

Dalam daftar bertitel Lyst Index itu, GUCCI GG Logo Belt berada dalam urutan pertama sebagai yang paling hits di kategori produk fashion wanita. Berada di tempat kedua ada sneakers FILA Disruptor, baju renang GUCCI Logo print swimsuit di nomor ketiga, dan tas pinggang nilon Prada serta gaun Jacquemus Saudade berurutan di nomor empat dan lima.

Hasil ini didapat setelah Lyst menyaring 6 juta barang berdasarkan volume pencarian, page view, interaksi dan penjualan dari ribuan toko online. Wanita umumnya mencari ikat pinggang statement rancangan desainer, kacamata hitam dan sneakers.

Ikat Pinggang Gucci Jadi Fashion Item Paling Diminati di 2018Penyanyi Jay Park memakai ikat pinggang Gucci saat konser. Foto: Getty Images

Kenapa ikat pinggang dengan logo ikonik GG keluaran Gucci sangat diminati? Klasik dan versatile, menjadi dua alasan para fashionista menyukai fashion item ini.

Desainnya yang simpel tetap terasa stylish, ikonik, dan yang terpenting, mewah, karena logo 'GG' yang saling bertaut. Produk ini pun telah lama diproduksi Gucci dan menjadi salah satu koleksinya yang paling ikonik.

Baca Juga: Gucci Hingga Nike, Ini Daftar 10 Merek Fashion yang Paling Hot!

Jauh sebelum ikat pinggang monogram Louis Vuitton dan Chanel booming, Gucci telah meluncurkan terlebih dahulu ikat pinggang dengan logo yang bold. Rumah mode asal Italia ini memproduksi ikat pinggang sejak 1921. Ketika itu aksesori pelengkap gaya tersebut lebih banyak dikenakan para penunggang kuda. Ikat pinggangnya sendiri ternyata terinspirasi dari horsebit, tali pengekang yang biasa ditempatkan pada mulut kuda.
Ikat Pinggang Gucci Jadi Fashion Item Paling Diminati di 2018Aktris Taraji P. Henson mengenakan gaun Gucci yang dipadukan dengan ikat pinggang berlogo 'GG' sebagai penambah aksen. Foto: Getty Images

Ikat pinggang Gucci GG Logo dijual dalam beberapa varian. Harganya pun cukup bervariasi. Ikat pinggang hitam klasik berlogo 'GG' di tengah dijual seharga USD 450 atau sekitar Rp 6,6 juta. Ikat pinggang bertali lebih kecil, dibanderol USD 350 atau Rp 5,1 jutaan.

Hadir pula ikat pinggang dengan tekstur kulit ular yang harganya dibanderol lebih mahal. Senilai USD 650 atau sekitar Rp 9,6 juta.

Baca Juga: Jadi Merek Fashion Terpopuler, Ini Formula Sukses Gucci di Usia 96
Ikat Pinggang Gucci Jadi Fashion Item Paling Diminati di 2018Ikat pinggang Gucci memberikan tampilan klasik sekaligus stylish pada busana secara keseluruhan. Foto: Getty Images

Kembali ke daftar fashion item wanita yang paling diminati kuartal kedua tahun ini, di posisi enam ada ikat pinggang industrial belt dari Off-White. Sementara nomor tujuh ditempati sepatu espadrilles kanvas keluaran Chanel. Kacamata hitam Celine Edge di urutan delapan, gaun biru berdetail lace dari merek GOAT menempati nomor sembilan dan ke-10 ada wedges Crocs hasil kolaborasi dengan Balenciaga.
(hst/hst)