Terungkap, Alasan Kendall Jenner Absen dari New York Fashion Week

Hestianingsih - wolipop Rabu, 12 Sep 2018 18:21 WIB
Kendall Jenner hadir di Met Gala 2018, New York City. Foto: Getty Images Kendall Jenner hadir di Met Gala 2018, New York City. Foto: Getty Images

New York - Kendall Jenner jadi salah satu model yang ditunggu-tunggu penampilannya di runway fashion week. Tapi untuk pekan ini, yakni New York Fashion Week, adik Kim Kardashian tersebut memilih absen.

Padahal, dua sahabatnya sesama model, Gigi Hadid dan Bella Hadid tetap eksis di pekan mode bergengsi dunia itu. Apa alasannya?

Kabarnya Kendall Jenner memilih mundur dari New York Fashion Week 2018 musim ini karena stres. Jadwal fashion show yang padat memang membuat para model rentang mengalami lelah fisik maupun mental.

Terungkap, Alasan Kendall Jenner Absen dari New York Fashion WeekKendall Jenner saat hadir sebagai tamu di fashion show Longchamp, New York Fashion Week. Foto: Getty Images
Tapi bagi Kendall yang tak hanya berprofesi sebagai model tapi juga bintang reality TV dan bintang iklan, memaksakan diri ikut fashion week tampaknya akan membuat kondisinya semakin parah.

"Aku mencoba membuat diriku tenang. Aku sudah bergerak kesana kemari, jadi aku cuma ingin tenang dan jadi diri sendiri," kata Kendall dalam sebuah wawancara, seperti dikutip dari Aol.

Dia melanjutkan, "Kemarin, aku mandi berendam karena sangat stres. Aku menyalakan beberapa lilin (aromaterapi)."
Terungkap, Alasan Kendall Jenner Absen dari New York Fashion WeekPenampilan Kendall Jenner di fashion show Versace. Foto: Dok. Vogue

Baca Juga: Viral, Muka Jutek Kendall Jenner 'Usir' Asisten di Karpet Merah

Model 22 tahun ini memang diketahui mengalami masalah kejiwaan. Kendall rentan merasa gelisah dan cemas yang berlebihan. Hal itu membuat dirinya kelelahan dan merasa lemah.

"Aku punya kondisi kecemasan karena segala sesuatu yang terjadi padaku membuatku suka terbangun di tengah malam dengan serangan panik. Dari mana aku harus mulai? Semuanya terasa mengerikan, sampai sulit menyebut satu hal saja," ujar Kendall dalam wawancara bersama Harper's Bazaar.

Apakah berarti musim iniKendallJenner akan absen di semua pekan mode? Kita lihat saja nanti di ParisFashionWeek, Jumat (14/9/2018) mendatang.

(hst/hst)