Kostum Tennis ala Wakanda Dilarang Dipakai, Ini Respons Serena Williams

Hestianingsih - wolipop Senin, 27 Agu 2018 16:33 WIB
Serena Williams memakai catsuit hitam ala Wakanda. Foto: Cameron Spencer/Getty Images Serena Williams memakai catsuit hitam ala Wakanda. Foto: Cameron Spencer/Getty Images

Jakarta - Serena Williams selalu tampil total ketika berlaga di turnamen tenis. Tak hanya total dengan permainan tenisnya, tapi juga penampilan busananya.

Seperti yang belum lama ini ia perlihatkan ketika bertanding di French Open, Mei 2018. Serena Williams tampil all out berbalut baju ketat atau catsuit dari brand Nike.

Penampilannya dengan catsuit dipuji para pencinta fashion. Ia bahkan dijuluki Superhero dari Wakanda.

Tapi belakangan Federasi Tennis Prancis melarang pemakaian catsuit atau jumpsuit ketat di pertandingan-pertandingan berikutnya. Presiden Federasi Tenis Prancis mengumumkan kalau pakaian tennis seperti yang dipakai ibu satu anak ini 'tidak diperbolehkan' untuk turnamen di 2019.

Serena Williams saat bertanding memakai catsuit.Serena Williams saat bertanding memakai catsuit. Foto: Matthew Stockman/Getty Images


Mengetahui perubahan aturan berbusana dalam turnamen tersebut, petennis nomor satu dunia itu pun menyayangkan dan mengungkapkan kekecewaannya.

"Terlalu berlebihan," kata Serena kepada ESPN, seperti dikutip dari Glamour.

Dia melanjutkan, "Ketika bicara soal fashion, kamu tidak ingin mengulang-ulang (memakai busana yang sama)."

Sebenarnya ada alasan kenapa Serena Williams memutuskan memakai catsuit saat bertanding. Baju ketat yang disebut para fans sebagai 'superhero suit' itu dirancang secara khusus untuk mencegah penggumpalan darah, kondisi yang dialami Serena selama kehamilan.

Kini dengan adanya pelarangan memakai catsuit, wanita 36 tahun ini harus mencari alternatif lain agar penggumpalan darah bisa diatasi ketika ia bertanding. Tapi pelarangan itu tak membuatnya marah atau benci kepada presiden Federasi Tenis Prancis.

"Hubungan kami sangat baik. Semuanya baik-baik saja," tuturnya. (hst/eny)