Bukan untuk Saingi Jokowi, Ini Alasan Sandiaga Uno Suka Pakai Brand Lokal

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 22 Agu 2018 15:06 WIB
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra

Jakarta - Sandiaga Uno diketahui menyukai produk-produk lokal untuk beberapa barang fashion yang menempel di tubuhnya. Mulai dari kacamata hingga sepatu yang dikenakan oleh Sandiaga merupakan hasil karya dari anak bangsa.

Namun, gayanya ini dikomentari oleh sejumlah netizen dan menyebut dirinya meniru Presiden Jokowi yang juga kerap mengenakan item fashion dari brand lokal.

Sebelumnya, Presiden RI ke-7 ini kerap mencuri atensi dengan gayanya yang memakai produk buatan lokal. Sebut saja jaket jeans peta Indonesia karya Nevertoolavish hingga sepatu sneakers karya Nah Project yang jadi viral setelah dipakai oleh Jokowi.

Bukan untuk Saingi Jokowi, Ini Alasan Sandiaga Uno Suka Pakai Brand LokalFoto: Sandiaga Uno. (Elza Astari Retaduari/detikcom).


Baca Juga: Mengenal Brand Kacamata Lokal yang Jadi Favorit Sandiaga Uno

Sementara itu, calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo di Pemilihan Presiden 2019 ini yang juga suka pakai brand lokal kerap dibandingkan dengan gaya Presiden Jokowi. Tak sedikit netizen yang mengritik dan menyebut jika Sandi hanya ikut-ikutan Jokowi saja.

"Pencitraan murni, mau nyaingi Pakde (Jokowi), yang asli sederhana akan sama pencitraan akan kelihatan bang Sandi," komentar netizen yang menanggapi gaya Sandi yang pakai brand lokal.

"Nyontek habis-habisan Jokowi tapi penuh kepalsuan. Waspadalah," tambah netizen lainnya.
Bukan untuk Saingi Jokowi, Ini Alasan Sandiaga Uno Suka Pakai Brand LokalFoto: Instagram

Menanggapi komentar yang dilontarkan netizen, Sandiaga pun menampiknya. Menurutnya, tak ada sama sekali niatan untuk menyaingi Jokowi, ia pun hanya ingin mendukung wirausaha lokal.

Baca Juga: Gaya Cawapres Prabowo, Sandiaga Uno Setia Pakai Jam Tangan Rp 4 Juta

"Enggak. Saya ingin mendukung produk UMKM, saya ingin mendukung wirausaha, karena saya meng-endorse produk mereka itu, saya berharap mereka bisa ngalahin merek-merek asing," terang Sandiaga saat ditemui Wolipop di kantor detikcom, Jl. Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018).

Meskipun Sandiaga mengaku juga memakai produk buatan luar negeri, menurutnya barang lokal tak kalah bagusnya.

"Sebelum ini pakai merek asing, nggak kalah. Kualitasnya nggak kalah, kenyamanannya juga nggak kalah, dan servisnya luar biasa bagus," ujar Sandiaga.


Simak Juga 'Keren! Jokowi Pakai Sepatu Karya Anak Bangsa':


(hst/hst)