Tantangan Vera Kebaya Buat Kebaya Pengantin Istri Bule Panji Trihatmodjo

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 14 Agu 2018 08:47 WIB
Foto: Instagram Story Foto: Instagram Story

Jakarta - Sosok perancang kebaya pengantin Varsha Strauss, istri bule Panji Trihatmodjo, sempat menjadi misteri. Namun belakangan diketahui bahwa kebaya tersebut karya Vera Anggraini dari Vera Kebaya. Ada tantangan tersendiri saat Vera menjalankan mandatnya.

Ditemui selepas jumpa pers fashion show tunggal perdananya di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/8/2018), Vera mengungkap alasan dirinya 'menutup diri' dari ingar-bingar pernikahan cucu mendiang Presiden kedua RI Soeharto itu.

Baca Juga: Gaya Bule Cantik Berkebaya Pacar Cucu Soeharto, Panji Trihatmodjo

"Saya memang tidak mengunggah foto-foto mereka di media sosial atas permintaan klien. Saya sangat menghargai itu," ujar desainer yang juga pernah merancang kebaya pengantin untuk Raisa dan Kahiyang Ayu itu.

Tantangan Vera Kebaya Buat Kebaya Pengantin Istri Bule Panji TrihatmodjoFoto: Daniel Ngantung/Wolipop
Tak cuma untuk pengantin, Vera juga mendapat mandat merancang kebaya dan beskap dua keluarga untuk digunakan saat prosesi midodareni, akad, hingga resepsi. Setiap ritual pun menggunakan adat yang berbeda, di antaranya Jawa-Solo hingga Minang. Total ada 29 kebaya dan 21 beskap yang Vera rancang.

Merancang kebaya untuk Varsha dan keluarganya yang notabenenya berasal dari Amerika Serikat pun menjadi pengalaman yang menantang bagi Vera. Ia harus menyiasati bagaimana kebaya tersebut harus tetap terlihat anggun di tubuh seorang bule.

Baca Juga: Foto: Momen Sakral Pernikahan Panji Trihatmodjo dalam Adat Jawa dan Minang

"Caranya, desain kebayanya tetap dibuat klasik namun modern. Warna-warna yang dipilih juga netral supaya cocok di kulit Varsha dan keluarganya," ungkap Vera.

Kakak Varsha, lanjut Vera, sempat khawatir kebaya rancangannya dirasa kurang nyaman. Namun setelah lihat hasil akhirnya, kakak Varsha terkagum-kagum dengan kebaya Vera. "Mereka benar-benar amazed, khususnya dengan kebaya Indonesia. Saya lumayan puas karena secara tidak langsung memperkenalkan budaya kita ke mereka," kata Vera.



Tonton juga video: 'Kebaya Jadi Favorit Pengantin Masa Kini'

(dng/ami)