Seperti Ini Perhiasan Berlian Pilihan Seorang Dian Sastrowardoyo

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 28 Jul 2018 08:44 WIB
Dian Sastrowardoyo jadi brand ambassador Mondial. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop Dian Sastrowardoyo jadi brand ambassador Mondial. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Jakarta - Selain aktris dan pengusaha, Dian Sastrowardoyo punya 'jabatan' baru. Ia terpilih sebagai brand ambassador merek perhiasan Mondial dan Miss Mondial. Sebuah koleksi perhiasan hasil kurasi Dian pun turut diluncurkan.

Acara peluncuran digelar berbarengan dengan pembukaan butik baru Miss Mondial di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018). Menempati area seluas 130 meter persegi di lantai 3, ini adalah butik ke-10 dari merek perhiasan yang berada di bawah naungan PT. Central Mega Kencana tersebut.

Diungkapkan General Manager Mondial dan Miss Mondial Jenny Prasojo, sosok Dian sebagai ibu berkarier yang mandiri dan berprestasi sangat mewakili karakter Miss Mondial sebagai merek perhiasan yang didedikasikan bagi perempuan modern dan aktif.

Seperti Ini Perhiasan Pilihan Seorang Dian SastrowardoyoKoleksi perhiasan Miss Mondial hasil kurasi Dian Sastrowardoyo. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

"Terlebih lagi, Dian juga punya jiwa sosial yang tinggi," tambah Jenny.

Sebagai brand ambassador, bintang 'Ada Apa dengan Cinta?' ini mendapat kesempatan untuk mengurasi koleksi perhiasan Miss Mondial yang dinamai Sahabat Dian.
Dian Sastrowardoyo Kurasi Perhiasan Miss Mondial, Hasilnya untuk AmalKoleksi perhiasan Miss Mondial hasil kurasi Dian Sastrowardoyo. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

"Rencana awal, Dian tadinya mau mendesain. Cuma karena waktu terbatas, jadinya Dian cukup mengurasi perhiasan saja," ungkap Jenny.

Dian pun memanfaatkan kolaborasi tersebut untuk beramal. Sebagian hasil penjualan Sahabat Dian akan disumbangkan untuk Yayasan Dian Sastrowardoyo. Didirkan pada 2009, yayasan tersebut konsisten memberikan beasiswa kepada remaja putri yang kurang mampu namun berprestasi.

"Sebuah kehormatan besar dapat menjadi brand ambassador Mondial dan Miss Mondial. Senang sekali karena Mondial sebagai perusahaan bukan sekadar mementingkan keuntungan, tapi juga sangat peduli dengan pendidikan dan isu sosial," kata ibu dua anak itu.

Koleksi perhiasan hasil kurasi tersebut terdiri dari liontin, cincin, dan anting dalam empat desain yang feminin dan klasik sehingga cocok untuk dipadupadankan dalam penampilan sehari-hari.

Untuk liontin, berlian yang paling besar digunakan bernilai 0.82 karat, sedangkan ragam cincin pada koleksi ini memiliki berlian paling besar 0.714 karat. Sementara koleksi anting hadir dengan berlian 1.113 karat. (dng/hst)