Anggaran Belanja Baju Kerajaan Inggris Naik Rp 27 M Sejak Ada Meghan Markle

Alissa Safiera - wolipop Senin, 02 Jul 2018 11:42 WIB
Foto: Chris Jackson/Getty Images Foto: Chris Jackson/Getty Images

Jakarta - Menjadi bagian dari anggota keluarga kerajaan Inggris penuh dengan segala aturan yang mengikat. Namun di samping semua itu, pekerjaan ini juga dihadiahi busana-busana yang luar biasa.

Anggota keluarga kerajaan tak membayar busana mereka sendiri. Pangeran Charles lah yang bertanggungjawab membayar segala pengeluaran untuk baju Pangeran William, Kate Middleton, dan Pangeran Harry yang ditampilkan di depan publik. Kini Meghan Markle bergabung sebagai anggota keluarga kerajaan, dan bujet untuk busana pun ikut naik tinggi.

Tahun lalu, Pangeran Charles menghabiskan US$ 6,5 juta atau Rp 93 miliar untuk belanja baju Kate Middleton dan Pangeran Harry. Angka ini lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya US$ 4,6 juta atau Rp 66 miliar.

Baca juga: Beda Gaya Meghan Markle dan Kate Middleton Saat Solo Trip

Kenaikan bujet belanja baju itu tak lain karena di tahun kemarin, Kate, William dan Harry banyak melakukan perjalanan kerajaan ke berbagai negara, menggantikan sang Ratu, seperti dikutip dari Elle. Semakin sering keluarga kerajaan tampil di muka publik, semakin banyak pula uang yang dikeluarkan untuk belanja busana.

Tanggal 19 Mei lalu, Meghan Markle resmi dipersunting Pangeran Harry. Bujet untuk belanja baju kerajaan Inggris pun naik sejak itu, menjadi US$ 1,8 juta atau Rp 27 miliar.

Baca juga: Sebulan Jadi Duchess, Meghan Markle Belanja Baju Lebih dari Rp 8 Miliar

Pengeluaran keluarga kerajaan untuk busana Meghan bahkan sudah dimulai sebelum Harry mengikat janji dengan mantan aktris ini. Tepatnya untuk baju foto pre-wedding Meghan dari desainer Ralph & Russo.

Meski begitu, Meghan pun sebenarnya telah menghabiskan banyak uang untuk busananya sendiri saat tampil sebagai tunangan Pangeran Harry. Kabarnya Meghan menghabiskan sampai US$ 30 ribu atau Rp 430 juta untuk hadir di acara publik.
(asf/asf)