Mirip Punya Syahrini, Tas Hermes Ini Diprediksi Pecahkan Rekor Termahal

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 11 Jun 2018 12:30 WIB
Syahrini bergaya dengan Tas Hermes Birkin Himalaya Niloticus. Foto: Instagram/Syahrini Syahrini bergaya dengan Tas Hermes Birkin Himalaya Niloticus. Foto: Instagram/Syahrini

London - Tas Hermes Birkin ini diprediksi akan memecahkan penjualan tas termahal di Eropa. Tas Hermes yang mirip punya Syahrini ini akan dilelang di London, pertengahan Juni 2018 ini.

Tas Hermes Birkin Himalaya Niloticus yang diprediksi memecahkan rekor tas termahal di Eropa itu dirilis pertamakali pada 2008. Tas yang dilengkapi gembok berbahan emas putih dengan butiran berlian itu diperkirakan terjual lebih dari 100 ribu hingga 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2 miliar sampai Rp 2,8 miliar saat dilelang di Christie, London, 12 Juni 2018.

Seperti dikutip Harpers Bazaar UK, jika tas Hermes Birkin Himalayan Niloticus itu terjual dengan harga seperti yang diperkirakan, tas tersebut akan melebihi rekor penjualan tas Hermes yang pernah terjadi di Eropa. Rekor sebelumnya dipegang oleh tas Hermes Birkin berwarna biru navy yang terjual 155 ribu poundsterling di Christie pada 2017.

Tas Hermes Birkin Himalaya dilelang di Christie, London.Tas Hermes Birkin Himalaya dilelang di Christie, London. Foto: Dok. Christie

Baca Juga: Kisah Pengusaha Surabaya Koleksi 100 Tas Hermes untuk Investasi

Sebelumnya tas sejenis yaitu Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 juga memecahkan rekor. Tas yang dihiasi gembok emas putih itu memecehkan rekor dunia tas termahal setelah terjual dengan harga HKD 2,94 juta atau sekira Rp 5 miliar di Christie, Hong Kong.

"Hanya tiga dari tas jenis ini yang pernah ada dilelang," ujar pakar tas di Christie, Rachel Koffsky, seperti dikutip The Guardian. "Kami perkirakan saat ini tidak banyak tas sejenis di luaran sana. Jadi aku rasa kami akan memecahkan rekor untuk tas ini," tambah Rachel.

Tas Hermes Kelly Tas Hermes Kelly 'NASA'. Foto: Dok. Christie


Penjualan tas Hermes Birkin Himalaya ini merupakan bagian dari London Luxury Week. Dalam pekan barang mewah itu dijual 220 tas dan aksesori dari berbagai brand termasuk Hermes, Chanel dan Louis Vuitton. Selain tas Hermes Birkin berbahan kulit buaya tersebut, tas langka lainnya yang juga dilelang adalah Micro Mini Herm├Ęs Kelly dan tas Hermes Kelly dengan tulisan NASA yang ditandatangani seniman New York Tom Sachs.

Tas Hermes Birkin Himalaya Niloticus sendiri merupakan tas mewah yang diburu pecinta Hermes karena dianggap bisa menjadi investasi. Empat selebriti Indonesia diketahui memiliki tas sejenis meskipun tidak memiliki detail yang sama. Pemilik tas berharga miliaran ini adalah Syahrini, Maia, Angel Lelga dan Anggun.



Saksikan juga video 'Lagi Tren! Tas Super Kecil dengan Harga Fantastis':



(eny/eny)