Pakai Gaun Bahu Terbuka, Meghan Markle Disebut Langgar Aturan Kerajaan

Alissa Safiera - wolipop Minggu, 10 Jun 2018 11:20 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Meghan Markle kembali dari bulan madunya dengan Pangeran Harry di Afrika, dan kini sudah menjalani tugas sebagai Duke dan Duchess of Sussex. Penampilan kedua Meghan pasca menjadi Duchess kali ini pun kembali mencuri atensi.

Meghan Markle tampil dibalut gaun off the shoulder berwarna pastel untuk menghadiri Trooping the Colour. Gaun dengan bahu terbuka ini adalah rancangan dari desainer Amerika, Carolina Herrera. Meghan menambahkan topi Philip Treacy sebagai padanan ala Duchess.

Meski penampilannya sangat stylish dan memikat, namun The Sun melaporkan jika gayanya kali ini tak sesuai protokol kerajaan.

Pakai Gaun Bahu Terbuka, Meghan Markle Disebut Langgar Aturan KerajaanFoto: Getty Images
"Protokol fashion melarang wanita di kerajaan memakai busana off shoulder atau pakaian terbuka lainnya," tulis The Sun.

Gaya Meghan yang terbuka memang berbeda dari penampilan perdana Kate Middleton di Trooping of Colour tahun 2011. Kate yang kala itu baru dipersunting Pangeran William hadir dengan coat dress double breasted dari Alexander McQueen yang tertutup. Kate mengenakan topi hitam dari Lock & Co sebagai paduannya.

Di tahun ini pun, Kate tampil anggun untuk perayaan parade ulang tahun Ratu itu. Ia mengenakan gaun panjang berwarna biru muda yang senada dengan milik Camilla.

Pakai Gaun Bahu Terbuka, Meghan Markle Disebut Langgar Aturan KerajaanFoto: Getty Images



Tonton juga 'Markle Sparkle, Bibir Tipis Meghan Markle Kini Jadi Tren':



(als/ami)