Ini Alasan Ratu Elizabeth II Tidak Pernah Lepas Sarung Tangan

Hestianingsih - wolipop Kamis, 07 Jun 2018 19:54 WIB
Foto: dok: Getty Images Foto: dok: Getty Images

Jakarta - Ratu Elizabeth II selalu terlihat memakai sarung tangan berwarna putih setiap pergi ke manapun. Bukan sekadar untuk fashion, tapi ada alasan lebih penting di balik itu.

Seperti dikutip dari Aol, sarung tangan digunakan Ratu Elizabeth II untuk melindungi tangannya agar tidak rusak saat bersalaman dengan banyak orang sepanjang hari. Sarung tangan juga penting bagi ratu berusia 92 tahun ini agar tidak terkena debu.

"Aku memperkirakan dia selalu membawa dua atau tiga pasang sarung tangan di tasnya," kata Cornelia James, desainer yang telah lama dipercaya membuat sarung tangan untuk Ratu Elizabeth sejak 1947.

Baca Juga : Gaya Ratu Elizabeth II yang Tidak Pernah Ganti Tas Selama 60 Tahun
Alasan Ratu Elizabeh II selalu mengenakan sarung tanganAlasan Ratu Elizabeh II selalu mengenakan sarung tangan Foto: dok: Getty Images
Sarung tangan selalu dicuci setiap selesai dipakai. Jika sarung tangan rusak, Ratu Elizabeth tidak langsung membeli yang baru, tapi mencoba memperbaikinya dulu.

Sepasang sarung tangan putih buatan Cornelia James ini berharga 110 poundsterling atau Rp 2 jutaan. Maka akan jadi pemborosan jika Ratu selalu membeli sarung tangan baru ketika sudah rusak.

"Menurutku keluarga kerajaan ingin terkesan hemat, tidak membuang-buang uang untuk benda-benda seperti itu. Dia akan memakai sarung tangannya selama 40 tahun," jelas Cornelia.

Biasanya, Ratu Elizabeth akan memesan sarung tangan dalam jumlah besar sekaligus, misalnya dua hingga tiga lusin. Staf kerajaan baru akan memesan sarung tangan lagi setelah 2-3 tahun.
Ratu Elizabeth II tak pernah lepas sarung tanganRatu Elizabeth II tak pernah lepas sarung tangan Foto: Getty Images

Baca Juga : Terungkap, Rahasia Kulit Ratu Elizabeth Masih Bagus di Usia 92

Sarung tangan pun dipesan secara khusus, biasanya datang dari koleksi Cornelia yang ia beri nama Francesca atau Regina. Sarung tangannya dibuat menutupi telapak tangan hingga lengan.

"Ketika kamu seorang ratu dan harus selalu bersalaman, kamu tidak terlalu ingin menunjukkan tanganmu. Panjang sarung tangan sedikit di bawah lengan bajunya, jadi kamu tidak akan melihat tangan (telanjang) nya.

Sarung tangan Ratu Elizabeth terbuat dari bahan katun jersey yang diproduksi di Swiss. Materialnya ringan dan halus saat dikenakan. (hst/agm)