Kamu Nggak akan Lihat Benda Ini Dipakai Kate Middleton dan Meghan Markle

Hestianingsih - wolipop Selasa, 05 Jun 2018 12:04 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry. Foto: Getty Images Meghan Markle dan Pangeran Harry. Foto: Getty Images

Jakarta - Kerajaan Inggris memiliki etiket berbusana yang terbilang cukup ketat. Mulai dari panjang gaun maupun rok yang dikenakan sampai memakai stocking atau tights, para anggota kerajaan diharuskan mengikutinya, khususnya saat hadir di acara resmi atau bersama Ratu Elizabeth II.

Aturan itu juga berlaku bagi para menantu, alias mereka yang telah menikah dengan salah satu anggota kerajaan. Tak terkecuali Kate Middleton dan Meghan Markle.

Setelah menikahi pangeran Inggris, ada satu benda fashion yang dipastikan tidak akan dipakai Kate Middleton maupun Meghan Markle. Benda itu adalah open-toe atau sepatu yang mengekspos jari-jari kaki seperti peep-toe, sepatu bertali, atau wedges dengan jari terbuka.

Kamu Nggak akan Lihat Benda Ini Dipakai Kate Middleton dan Meghan MarkleKate Middleton memakai pump shoes tertutup. Foto: Getty Images

Ya, para keluarga kerajaan diharuskan memakai sepatu tertutup. Baik itu pump shoes, platform shoes, maupun loafers. Tak hanya Kate dan Meghan, tapi Putri Eugenie, Putri Beatrice hingga Duchess of Cornwall Camilla pun harus mematuhinya.

Baca Juga: Meghan Markle Lebih Stylish, Ternyata Terinspirasi Kate Middleton

"Sepatu open-toe dianggap sebagai alas kaki yang tidak formal dan tidak pantas dikenakan dalam acara-acara resmi," kata pakar etiket William Hanson, seperti dikutip dari Aol.
Kamu Nggak akan Lihat Benda Ini Dipakai Kate Middleton dan Meghan MarkleMeghan Markle memakai pump shoes tertutup. Foto: Chris Jackson/Getty Images

Saat berada di dekat Sang Ratu, sebaiknya para anggota kerajaan juga tidak memakai wedges. Dikatakan bahwa Ratu Elizabeth sangat membenci model sepatu dengan sol tebal tersebut.

Baca Juga: Meghan Markle Pakai Gaun 1000% Lebih Mahal dari Kate Middleton

"Dia (Ratu) benar-benar tidak suka (wedges) dan itu sudah cukup diketahui para wanita di kalangan kerajaan," pungkas William.



Tonton juga 'Meghan Markle Perbaiki Hubungan Harry-William dengan Sang Ayah':


(hst/hst)