Drama Gaun Pengantin Meghan Markle, Emilia Wickstead Bantah Karyanya Ditiru

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 28 Mei 2018 11:16 WIB
Desainer Emilia Wickstead. (Foto: John Phillips/Getty Images) Desainer Emilia Wickstead. (Foto: John Phillips/Getty Images)

London - Desainer Emilia Wickstead akhirnya angkat bicara soal pernyataannya terkait gaun pengantin Meghan Markle. Ia membantah bahwa desainer gaun tersebut meniru salah satunya karyanya.

Baru-baru ini desainer favorit Kate Middleton itu jadi sorotan lantaran menyebut gaun pengantin Meghan Markle mirip dengan salah satu karyanya. Pernyataan Emilia itu pertama kali dimuat di Daily Mail, Jumat (25/5/2018) sebelum akhirnya viral.

Baca Juga: Oops! Gaun Pengantin Meghan Markle Dituduh Sebagai Hasil Contekan

Pangeran Harry dan Meghan Markle di hari pernikahannya. (Foto: Getty Images)Pangeran Harry dan Meghan Markle di hari pernikahannya. (Foto: Getty Images)
"Gaunnya identik dengan salah satu karya kami," kata Emilia menyoal gaun rancangan Clare Waight Keller dari rumah mode Givenchy itu. Ia juga mengatakan, gaun seharga 200 ribu poundsterling atau Rp 3,8 miliar tersebut juga kurang pas di tubuh Meghan.

Pernyataannya pun mengundang berbagai reaksi sampai-sampai Emilia merilis pernyataan resmi untuk meluruskan kabar tersebut.

Baca Juga: Gaunnya Dipakai Meghan Markle, Givenchy dapat Promosi Gratis Rp 41 M

Gaun Emilia Wickstead yang disebut mirip dengan gaun pengantin Meghan Markle.Gaun Emilia Wickstead yang disebut mirip dengan gaun pengantin Meghan Markle. Foto: Instagram/Emilia Wickstead

"Saya sangat sedih melihat komentar yang bermunculan di media dan dunia maya beberapa hari terakhir," ujar desainer kelahiran Selandia baru itu membuka pernyataannya yang diunggah di Instagram.

Ia lalu menegaskan bahwa, gaun rancangan Clare bukanlah hasil plagiat dari karyanya. "Menurut saya, gaun pengantin Meghan bukan tiruan dari koleksi kami. Saya sangat menghormati Clare Waight Keller dan Givenchy, yang adalah sumber inspirasi terbesar saya," lanjut Emilia.

Desainer Clare Waight Keller menunjukkan sketsa gaun pengantin Meghan Markle.Desainer Clare Waight Keller menunjukkan sketsa gaun pengantin Meghan Markle. (Foto: Hannah McKay - WPA Pool/Getty Images)
Sebagai penutup, Emilia mengucapkan selamat kepada pengantin baru yang sekarang bergelar Duke dan Duchess of Sussex itu.

Akun Twitter Emilia juga sempat dikabarkan diblokir menyusul pernyataan kontroversialnya. Namun, seperti dilansir dari Yahoo Lifestyle, pihak Emilia membantah akun Twitter-nya diblokir karena komentar tersebut. Mereka berdalih, akun Twitter Emilia dinonaktifkan karena sudah lama tak digunakan.

Tonton video Gaun Pengantin Meghan Markle Disebut Hasil Contekan:


(dtg/dtg)