Meghan Markle Pakai Gaun Pengantin Stella McCartney di Resepsi Pernikahan

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 20 Mei 2018 03:40 WIB
Gaun pengantin kedua Meghan Markle karya Stella McCartney. Foto: Steve Parsons - WPA Pool/Getty Images Gaun pengantin kedua Meghan Markle karya Stella McCartney. Foto: Steve Parsons - WPA Pool/Getty Images

Jakarta - Royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle berlanjut dengan resepsi setelah upacara di gereja. Dalam pesta yang digelar tertutup ini, Meghan memakai gaun pengantin karya Stella McCartney.

Akun Twitter resmi Istana Kensington merilis video yang menampilkan Pangeran Harry dan Meghan telah berganti busana untuk resepsi pernikahan mereka. Dari video tersebut terlihat saat keluar dari Kastil Windsor, Meghan tampak sangat cantik dibalut gaun pengantin berwarna 'putih lili'. Sedangkan Pangeran Harry memakai setelan jas hitam dan dasi kupu-kupu.

"The Bride's evening dress is designed by Stella McCartney and is a bespoke lily white high neck gown made of silk crepe. The Bride is wearing shoes from Aquazurra made in silky satin, with nude mesh, with soles painted in baby blue," demikian Istana Kensington menyampaikan informasi melalui Twitter soal gaun pengantin kedua Meghan Markle.

Gaun pengantin mempelai wanita ini merupakan rancangan Stella McCartney, sebuah gaun high neck berwarna putih lili yang terbuat dari sutera crepe. Meghan juga memakai sepatu keluaran brand Aquazurra yang terbuat dari satin berwarna biru muda di bagian solnya.

Baca Juga: 8 Fakta Tak Terduga di Balik Gaun Pengantin Meghan Markle

Meghan Markle Pakai Gaun Pengantin Stella McCartney di Resepsi PernikahanGaun pengantin kedua Meghan Markle karya Stella McCartney.
Foto: Steve Parsons - WPA Pool/Getty Images


Informasi mengenai gaun pengantin kedua Meghan Markle ini menjawab berbagai rumor yang selama ini beredar. Sebelumnya Stella McCartney memang sudah digosipkan akan menjadi desainer gaun pengantin Meghan karena pada April 2018, Meghan pernah terlihat memakai cape dress karya desainer Inggris ini.

Bagi keluarga Kerajaan Inggris, nama Stella McCartney sudah sangat familiar. Desainer 46 tahun kelahiran London ini sebelumnya juga terpilih sebagai perancang gaun pengantin kedua yang dipakai Kate Middleton untuk resepsi pernikahannya dengan Pangeran William pada 2011.

Baca Juga: Adu Gaya Tamu Selebriti di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Gaun rancangan desainer Inggris juga menjadi pilihan Meghan Markle saat upacara pemberkatan pernikahannya. Meghan memakai gaun rancangan Clare Waight Keller di hari pernikahannya dengan Pangeran Harry di St George's Chapel di Kastil Windsor, Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018) pagi waktu setempat.
Clare Waight Keller adalah direktur artistik terbaru rumah mode Prancis Givenchy. Clare secara khusus merancang gaun pengantin lengan panjang berwarna putih dengan bateau neckline yang memamerkan bahu Meghan.

Saat ini setelah upacara pemberkatan di gereja, Meghan Markle dan Pangeran Harry menghadiri pesta resepsi yang diadakan oleh Pangeran Charles di Frogmore House. Keduanya menuju tempat resepsi tersebut dengan mobil kuno, sebuah mobil Jaguar E-Type Concept Zero berwarna biru perak. Mobil itu dibuat pada 1968 dan telah dimodifikasi menggunakan tenaga listrik untuk Royal Wedding.



Saksikan pula video mengenai simpelnya gaun pernikahan Meghan Markle:



(eny/eny)