Met Gala 2018

Cerita Rinaldy Yunardi yang Karyanya Dipakai Madonna di Met Gala

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 08 Mei 2018 13:30 WIB
Foto: Dok. Reuters, Getty Images Foto: Dok. Reuters, Getty Images

Jakarta - Met Gala tahun ini yang bertema 'Heavenly Bodies: Fashion and The Catholic Imagination' seolah diciptakan untuk Madonna. Tak heran ketika sang Ratu Pop menunjukkan batang hidungnya di karpet merah, semua pandangan tertuju padanya dan apa yang ia pakai.

Madonna datang dengan busana megah serba hitam karya Jean Paul Gaultier. Penampilannya bak ratu ditambah aksesori mahkota berbentuk salib warna emas, yang ternyata buatan desainer Tanah Air, Rinaldy A Yunardi.

Desainer aksesori couture itu merancang istimewa mahkota serta kalung yang dipenuhi salib untuk sang pelantun 'Like a Prayer'. Momen Madonna memakai karyanya di ajang mode akbar, bagai mimpi yang kesampaian untuk Rinaldy Yunardi.

Baca juga: Karya Rinaldy A. Yunardi Terpilih untuk Promosikan Film Hugh Jackman

"Bahagia banget. Bagaimana tidak bahagia? Setiap saya ditanya siapa yang ingin saya pakaikan karya saya, selalu jawab Madonna. Dia seorang fashion ikon, selalu tampil spektakuler," ungkap Rinaldy Yunardi kepada Wolipop saat dihubungi, Selasa (8/5/2018).
Cerita Rinaldy Yunardi yang Karyanya Dipakai Madonna di Met GalaMadonna pakai karya desainer Indonesia, Rinaldy A Yunardi di Met Gala. Foto: Dok. Reuters, Getty Images

Menciptakan aksesori untuk diva sekelas Madonna di Met Gala ternyata tidak butuh waktu lama bagi Rinaldy Yunardi. Prosesnya begitu cepat. Karyanya pun sampai di Madonna tiga hari sebelum Met Gala dimulai.

"Saya dikabari oleh The Clique (agensi mode berbasis di Hong Kong, yang menaungi Rinaldy). Faye Liu (fashion director The Clique)" menghubungi saya, mengatakan kalau temanya seperti apa, Madonna mau seperti apa. Semuanya hanya empat hari dan 5 hari kemudian langsung kirim ke Amerika," ungkap desainer aksesori couture pertama di Asia Tenggara itu.

Rinaldy mengaku perasaannya campur aduk saat diminta merancang aksesori Met Gala untuk penyanyi yang ia puja. Karakter Madonna lah yang kemudian menjadi inspirasinya dalam mencipta kali ini.
Cerita Rinaldy Yunardi yang Karyanya Dipakai Madonna di Met GalaMadonna pakai karya desainer Indonesia, Rinaldy A Yunardi di Met Gala. Foto: Dok. Reuters, Getty Images

"Saya sangat jarang sekali buat salib di karya saya. Saya ingat dia (Madonna) sangat suka salib. Jadi yasudah saya taruh begitu banyak salib di kepala. Kalungnya juga pakai karya saya rosario yang juga custom untuk Madonna, juga dengan banyak salib," lanjut Rinaldy.

Baca juga: Bangga! Desainer Indonesia Rinaldy Yunardi Raih Penghargaan Fashion Dunia

"Ini Met Gala, saya yakin banyak yang mau dandani Madonna, karena dia legendary banget. Dia pakai baju Jean Paul Gaultier, yang bisa saja desainernya ingin Madonna pakai aksesori dari dia juga. Tapi Madonna tetap pilih karya saya. Saya sampai speechless," pungkasnya.


(asf/asf)